Amanda Asti Azzahra Atlet Kickboxing Lampung Universitas Teknokrat Indonesia Peraih Medali Emas Porprov IX

Kejuaraan Pekan Olahraga (Porprov) Tingkat Provinsi (Porprov) ke-9 kan menjadi ajang yang akan selalu dikenang oleh Amanda Asti Azzahra. Pasalnya, di ajang itulah ia meraih medali pertamanya dalam cabang olahraga yang digelutinya: kick boxing.

Juara yang di Raih Amanda

Di Poprov terakhir, Amanda mewakili Kabupaten Way Kanan. Dia memenangkan medali emas di grup senior tendangan rendah putri di kelas -55kg. Amanda merupakan mahasiswi Pendidikan Jasmani angkatan 2022 di Universitas Teknokrat Indonesia.

Perjalanan Kickboxing Amanda

Amanda mengatakan dia mulai belajar seni bela diri karate pada usia delapan tahun. Namun, lambat laun ia mengembangkan minat dalam kickboxing. Alasannya karena kekurangan personel untuk pemain Kickboxing saat hendak berangkat ke Poprov.

Baca juga:

Rindi Nur Octavia Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Newscasting

Amanda terus terang mengatakan bahwa dia menyukai Kickboxing karena mengandalkan kekuatan fisik. Ditambah peluang untuk unggul dalam olahraga sangat besar. Dari situ, Amanda fokus pada olahraga Kickboxing.
Amanda mengatakan kampus telah memberikan dukungan penuh selama ini. Semua fasilitas untuk kemajuannya dalam acara ini disediakan oleh kampus Universitas Teknokrat Indonesia.

Pembagian Waktu Kuliah dan Latihan Amanda

Namun, orang tuanya belum sepenuhnya setuju. Apa lagi saat melihat putri mereka di acara Porprov kemarin. Amanda mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang ditemui dalam hal pelatihan. Meski begitu, porsi latihan Amanda padat dan berat. Untungnya, dia masih bisa mengatur waktunya dengan cukup baik. Ia mampu menyelesaikan semua tugas kuliah dengan sangat baik. Biasanya Amanda menyelesaikan tugas kampus setelah latihan sore.

Baca juga:

2 MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA RAIH MEDALI EMAS CABOR FUTSAL PADA PEKAN OLAHARAGA PROVINSI LAMPUNG 2022

Apresiasi dan Dukungan Wakil Rektor UTI

Dr H Mahathir Muhammad SE MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, juga memuji Amanda. Pasalnya, Amanda merupakan atlet potensial yang bisa mengharumkan nama Lampung baik di kancah nasional maupun internasional. Mahathir berharap meraih medali di Poprov tidak membuat Amanda lengah, dan dia harus tetap semangat jelang PON atau kejuaraan mendatang. Mahathir mengatakan kampus akan mendukung penuh mahasiswa berbakat baik di bidang akademik maupun nonakademik.