Rindi Nur Octavia Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Newscasting

Rindi Nur Octavia, Mahasiswa Progam Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia angakatan 2020 meraih Juara 1 Newscasting Competition pada 10th Bina Darma Rector’s Trophy (BDRT) Asian Online Competition Tahun 2022. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Bina Darma Palembang secara daring dari tanggal 15 hingga 17 Desember 2022.

Baca juga:

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Medali Perunggu pada Cabor Pencak Silat Porprov 2022

Perjalanan Rindi Menjadi Sang Juara

Rindi menjadi juara pertama setelah melewati babak penyisihan dan final. Selama babak penyisihan, Rindi menyiapkan video berita yang diunggah di Instagram dengan tagar #newscastingbdrt2022 dan melanjut ke babak 6 besar. Untuk 6 babak pertama, persiapan pers lebih sederhana dan disiarkan langsung melalui zoom dan YouTube dengan background studio virtual. Pada babak ini, Rindi mengalahkan peserta dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Telkom, Universitas Perlis Malaysia, Universitas Bina Darma dan kampus lainnya untuk mendapatkan nilai tertinggi.

Prestasi Rindi

Rindi merupakan mahasiswa semester 5 dan aktif di unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat  English Club (TEC) sejak semester 1. Berbagai prestasi di bidang bahasa antara lain :

1. Newscasting Brawijaya English Tournament 2021 Juara 3

2. Quarterfinalist Asian English Olympiad (AEO) Universitas Bina Nusantara 2022

3. Universitas Jenderal Soedirman 2022 Bagian Penyiaran Berita

Baca juga:

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih 2 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov IX Cabor Boxing

Selain grup penyiar berita, UKM TEC juga mengikuti grup pidato dan debat, namun gagal juara.

Apresiasi Rektor UTI

“Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan memajukan mahasiswa untuk berprestasi setinggi-tingginya sesuai minat dan bakatnya. Apa yang telah dicapai Rindi membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sama baiknya dan mampu bersaing dengan mereka di kampus lain. Kampus terbesar di Pulau Jawa,” kata Dr. Nasrullah. (**)