Wisuda Universitas Teknokrat Indonesia, Rektor Sampaikan Proses Pascasarjana dan Akreditasi Internasional

  • By
  • 28 July

Pada hari ini, Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan acara wisuda tahap II setelah sebelumnya menyelenggarakan wisuda kemarin di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, di kampus setempat. Jumlah total lulusan periode ini sebanyak 561 orang.

Baca juga : Kepala LLDikti Minta Alumni Universitas Teknokrat Menjadi Manusia yang Menebar Manfaat

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf SE MBA, menyampaikan bahwa program pascasarjana sedang diajukan dalam proses pengembangan. Selain itu, universitas juga tengah berusaha untuk memperoleh akreditasi internasional.

Menurut beliau, melalui pascasarjana dan akreditasi internasional, harapannya adalah dapat mewujudkan aspirasi untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat. Pendidikan ini juga diharapkan akan memberikan lebih banyak peluang bagi lulusannya untuk berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di tingkat Provinsi Lampung.

Tidak hanya itu, Universitas Teknokrat Indonesia juga menjadi yang pertama dalam menghadirkan dosen artificial intelligence (AI) dan menerapkan teknologi metaverse dalam proses belajar-mengajar. Dengan adanya AI, proses pengajaran dapat dilakukan dalam berbagai bahasa seperti Prancis, Arab, Jepang, China, Jerman, Belanda, dan lainnya. Hal ini membuka kesempatan bagi masyarakat di seluruh dunia untuk mengakses teknologi ini tanpa harus memiliki kemampuan bahasa yang begitu banyak.

Baca juga : Vina Qurrota Akyuningrum Lulusan Teladan Universitas Teknokrat Indonesia, 1 Semester Pertukaran Pelajar Internasional University of Central Missouri

Menurut Rektor, teknologi ini akan menjadi alat bantu yang berdampak positif bagi dunia, baik secara lokal, regional, maupun internasional. Wakil Rektor, Dr. Mahathir Muhammad SE MM, juga meyakini bahwa perkembangan teknologi akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama para mahasiswa Teknokrat. Dengan adanya teknologi ini, diharapkan para mahasiswa akan lebih bersemangat meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.