MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA DESAIN DAN MINIATUR RUMAH SEDERHANA

Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera memberikan skill yang terbaik dan bermanfaat  untuk mahasiswanya, kali ini dosen Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia diberikan pelatihan pembuatan meket rumah.

Mahasiswa  FTIK UTI diberikan Pelatihan Pembuatan Maket Rumah

Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia diberikan pelatihan pembuatan maket rumah dua lantai. Pada hari Rabu, 12 Januari 2022 mahasiswa program studi                     S1 Teknik Sipil angkatan 2021 FTIK Universitas Teknokrat Indonesia mempresentasikan hasil karya kelompoknya yakni hasil pembuatan maket rumah dua lantai. Kegiatan pelatihan ini merupakan serangkaian perwujudan program kerja dari departemen kaderisasi Himpunan Mahasiswa  S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Dekan I FTIK Universtias Teknokrat Indonesia             

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Wakil Dekan I FTIK Universtias Teknokrat Indonesia  Dr. Dedi Darwis, S.Kom., M.Kom., Ketua Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universtias Teknokrat Indonesia Dian Pratiwi, S.T., M.Eng. dan para dosen Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universtias Teknokrat Indonesia yang bertidak sebagai juri pada penilaian presentasi tersebut.

Tema Pelatihan S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

Kegiatan yang dilaksanakan oleh FTIK Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera ini  mengusung tema “Menumbuhkembangkan Kreatifitas Mahasiswa dalam Bidang Rancang Bangun Gedung” yang merupakan pengembangan wujud dari motto Universitas Teknokrat Indonesia yaitu Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif.  

Ketua Pelaksana Pelatihan S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

Rian Purnama sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat mahasiswa terutama mahasiswa baru karena kreatifitas dan inovasi mereka dipacu dalam mendesain dan membuat miniatur atau maket ini. Afran juga menambahkan, selain kreatifitas dan kedisiplinan mahasiswa juga dinilai dalam hal pengumpulan maket yang tepat waktu. Pada kegiatan tersebut Ketua Himpunan Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia Rendy Pratama juga berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang selaras dengan motto Universitas Teknokrat Indonesia yaitu menjadi mahasiswa yang Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif.  

Pada kegiatan pelatihan ini mahasiswa S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia diwajibkan mempresentasikan hasil pekerjaan maket karya mereka berupa tipe rumah, luas rumah, penempatan ruang, pencahayaan, pertimbangan suhu, dan perkiraan rencana anggaran biaya maket maupun rumah dengan tipe tersebut.

Apresiasi Wakil Dekan I FTIK Universtias Teknokrat Indonesia     

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK Dr. Dedi Darwis S.Kom., M.Kom. yang sekaligus bertindak sebagai juri di pelatihan ini memberikan apresiasinya kepada mahasiswa S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia atas kreasi dan keberanian mereka dalam mempresentasikan maket tersebut. Mengingat pencapaian mahasiswa 2021 yang masih tergolong muda dan dapat membuat serta memperkirakan besaran anggaran biaya untuk rumah yang dipresentasikan  tersebut merupakan pencapaian luar biasa dari para mahasiswa tersebut. Dedi juga berharap akan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya dari Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia terutama kegiatan yang dapat memacu Mutu, Disiplin, Kretif dan Inovasi mahasiswa dalam hal yang bersifat Akademik.

Ketua Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universtias Teknokrat Indonesia

Pelatihan ini merupakan titik awal dari serangkain program pelatihan yang dapat melatih soft skill dan diharapkan terdapat program lain yang akan dijalankan pada masa kepergurusan Himpunan Mahasiswa S1 Teknik sipil FTIK Universitas Teknokrat Indonesia pada tahun ini, ucap Ketua Program Studi S1 Teknik Sipil FTIK Universtias Teknokrat Indonesia Dian Pratiwi, S.T., M.Eng.

Mahasiswa FTIK Universtias Teknokrat Indonesia

Pada pelatihan ini ada empat kelompok yang telah presentasi, dimana pada satu kelompok terdiri atas enam orang mahasiswa, dengan nama ketua kelompok yakni dari kelompok 1 dipresentasikan oleh Panca Nurgraha, kelompok 2 oleh Agung Romdoni, Kelompok 3 oleh Guntur Wibisono dan Kelompok 4 oleh Adam Suhandi. (teknokrat)

Translate »