Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Zakat Mal ke Beberapa Panti Asuhan di Bandar Lampung

  • By
  • 17 April

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah lokasi di Bandar Lampung, Sabtu (14/4). Kegiatan yang diikuti oleh Wakil Rektor Dr. H.  Mahathir Muhammad, SE., MM. beserta jajaran dan sejumlah mahasiswa ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anak-anak di panti asuhan dengan memberikan dukungan finansial serta bantuan materi.

Baca juga: PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Zakat Mal ke Panti Asuhan, Mahathir Muhammad Berpesan Giat Belajar

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Dr. H.  Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen UTI untuk turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu wujud nyata dari misi UTI sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya menghasilkan lulusan yang berkualitas, tetapi juga turut serta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan sosial,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Rektor juga meminta mahasiswa Teknokrat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti bakti sosial ini.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini dapat membantu mahasiswa untuk lebih memahami dan memperdalam ilmu yang didapat di kampus.

“Kegiatan sosial seperti ini juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa UTI untuk lebih memahami kondisi sosial yang ada di sekitarnya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia kali ini melibatkan sejumlah UKM di UTI terdiri dari UKM Basket, UKM Futsal, UKM Voli, UKM Band, dan Ikatan Beasiswa Teknokrat.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pembagian sembako berupa:

1. Beras 600 kg (6 kuintal)

2. Mi instan 30 dus

3. Telur 45 kg

4. Paket perlengkapan kebersihan (sabun mandi, pasta gigi, detergen, dll)

5. Dana sebesar Rp18 juta

Zakat tersebut disalurkan ke panti asuhan sbb:

1. Harapan Karomah

2. Mahmudah

3. SLB Dharmasari

4. Qoroba Mulya

5. Trisna Asih

6. Budi Mulya.