Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik ASEAN Pasang 60 Solar Panel

  • By
  • 9 January

Universitas Teknokrat Indonesia memasang 60 panel surya oleh mahasiswa Teknik Elektro. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 4-5 Januari 2023, dan sebanyak 17 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut.

Bimbingan Dosen UTI

Jalannya kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dosen Teknik Elektro yaitu Novia Utami Putri M.T. Pemasangan solar panel diharapkan dapat meningkatkan penelitian di bidang energi terbarukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia.

Apresiasi Wakil Rektor UTI

Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, mengatakan panel surya juga sebagai bentuk penghijauan kampus (Go Green). Selain itu, ini merupakan bentuk Pencapaian Teknokrat untuk memaksimalkan hasil bagi UI GreenMetric.

Baca juga :

MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA BANGUN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA

Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M mengatakan, mahasiswanya juga pernah menjuarai Lomba Inovasi Daerah di Balitbangda digelar pada 2022. Inovasi terus dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan solar panel ini di kampus.

Harapan Wakil Rektor UTI

Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.., menjelaskan, ke depannya solar panel ini bisa menggantikan listrik dengan menggunakan sumber PLN. Mahathir yakin penggunaan solar panel di masa depan bisa tercapai, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan listrik di kampus.

Baca juga :

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA LAKUKAN KUNJUNGAN INDUSTRI & JALIN KERJASAMA DENGAN PT.GGP DIVISI LIQUID ORGANIC BIOFERTILIZER

Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., juga mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif dalam berinovasi. Sehingga bisa berguna dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.