Mahasiswa PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Networking Competition

Rexy Fahrezi,,  Feri Sigit Pratama, Micko Agung Pratama, Muhammad Arief Rahman, dan Riko Dwi Setiawan yang semuanya mahasiswa S1 Informatika Universitas Teknokrat Indonesia  dan aktif pada UKM Programming Teknokrat berhasil menjadi juara II tingkat nasional cabang Networking Competition pada Technology Euphoria 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sriwijaya.

Perlombaan dilaksanakan dari tanggal 13 September hingga 30 Oktobe

Pembimbing yang juga dosen setempat Jupriyadi, S.Kom., M.T. mengatakan juara 1 diraih wakil dari Universitas Negeri Sriwijaya, juara II Universitas Teknokrat Indonesia  dan juara III Universitas Negeri Sriwijaya.

Jupriyadi mengatakan, pada penyisihan dilakukan secara daring. Peserta mengerjakan soal soal pilihan ganda CCNA1 dan CCNA2.

Kemudian pada semifinal peserta menjadi 22 orang,. Peserta dituntut untuk mengerjakan soal Cisco Packet Tracer yang dikirim panitia dalam waktu 24 jam.

Untuk tahap final, peserta tinggal 10 orang. Peserta mengerjakan soal Cisco Packet Tracer yang dikirim panitia dan diilakukan secara daring menggunakan zoom dan dua device, pengerjaan dalam waktu 3 jam.

Daftar 10 besar. | Dokumentasi

Pejabat Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, prestasi yang dicapai Rexy dkk kali ini sangat membanggakan.

Sebab, diraih dengan kerja keras dan strategi yang mengesankan. Ia berharap pada event mendatang prestasi yang diraih bisa lebih baik.

Kampus, kata Mahathir, senantiasa memberikan perhatian dengan porsi yang besar terhadap Wakil Teknokrat pada lomba skala nasional dan internasional.

Mahathir ingin prestasi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ia juga mengajak dosen untuk melakukan regenerasi agar di setiap angkatan ada mahasiswa yang diandalkan untuk berkompetisi dengan peserta lain.

Translate »