Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Raih Dana Bantuan Pengembangan Kemendikbud Ristek

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih dana bantuan pengembangan program studi memenuhi standar mutu internasional tahun 2024.

Bantuan ini dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Prestasi ini merupakan hasil dari komitmen Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memenuhi standar internasional.

Baca juga : Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf Pembicara Seminar Nasional di Kemendikbud Ristek

Dana bantuan ini akan digunakan untuk membantu meraih akreditasi internasional dalam hal ini akreditasi ACQUIN. Selain itu, digunakan untuk berbagai program pengembangan, termasuk peningkatan kualitas kurikulum, pelatihan dosen, serta berbagai kegiatan yang mendukung internasionalisasi program studi.

Dengan dana ini, diharapkan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dapat lebih siap menghadapi tantangan global dan meningkatkan daya saing lulusan di kancah internasional.

Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia Dr Afrianto SS, M.Hum menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh civitas akademika atas pencapaian ini.

Ia mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengucapkan selamat atas diraihnya dana bantuan pengembangan standar mutu internasional ini.

Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh dosen dan staf dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan program studi yang lebih unggul dan kompetitif di tingkat internasional,” ujar Dekan.

Pencapaian ini juga menjadi motivasi bagi Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi program studi lain di Universitas Teknokrat Indonesia untuk mencapai standar mutu internasional.

Dengan adanya dana bantuan ini, Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas jaringan kerja sama internasional, dan mempersiapkan lulusan yang kompeten serta siap bersaing di tingkat global.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM juga berbahagia dengan pencapaian ini. Ia berharap dana bantuan bisa digunakan semaksimal mungkin untuk pengembangan prodi.

Ia juga meminta semua dosen mempertahankan prestasi yang ada. Salah satunya dsengan terus-menerus mencetak mahasiswa yang bisa diandalkan pada lomba di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Dipercaya Lagi BPPTIK Kemenkominfo Tempat Uji Kompetensi VSGA Gelombang VI/2024

Yuk, kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia sekarang juga. Pendaftaran bisa melalui daring dengan mengunjungi laman web spmb.teknokrat.ac.id.

Atau buat kalian yang ingin mendaftar langsung, bisa datang langsung ke Ruang Informasi dan Pendaftaran Universitas Teknokrat Indonesia di Lantai 1 Gedung A.

Informasi pendaftaran pada nomor ponsel 0812-7895-3962 dan 0813-7813-9310.