Mahasiswa Teknokrat Sukses Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kemendikbudristek 2024

70 mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) meraih kesuksesan dengan berhasil lolos dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Batch VI tahun 2024.

Prestasi ini mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan melalui program MSIB, yang memberikan kesempatan untuk menjalani magang dan studi independen dengan mendapatkan sertifikasi resmi.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi mahasiswa UTI. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan di luar kampus untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman, yang akan memberikan nilai tambah dalam dunia kerja.

Baca juga : Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

“Keberhasilan ini mencerminkan kemampuan akademis dan non-akademis mahasiswa Teknokrat Indonesia. Kami berharap pengalaman mereka melalui program MSIB akan memberikan kontribusi positif di masa depan,” ujar Mahathir, Rabu (31/1/2024).

Program MSIB Kemendikbudristek memberikan peluang kepada mahasiswa untuk terlibat dalam proyek riset dan pengembangan, serta menjalin kemitraan dengan industri. Sertifikasi yang diberikan oleh program ini diakui secara nasional, meningkatkan daya saing dan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Para mahasiswa yang berhasil lolos berasal dari berbagai jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia, mencerminkan keberagaman keahlian dan minat akademis. Keberhasilan mereka diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif mengikuti program prestisius dan meraih prestasi di tingkat nasional.

Dengan semangat juang yang tinggi, mahasiswa Teknokrat Indonesia siap mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjalani program MSIB ini, membuktikan potensi mereka untuk berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.