Blog

  • Home
  • Universitas Terbaik di Lampung, Teknokrat Distribusikan 1.500 Paket Sembako ke Polda Lampung

Universitas Terbaik di Lampung, Teknokrat Distribusikan 1.500 Paket Sembako ke Polda Lampung

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung – Mahasiswa universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, kembali menyerahkan bantuan Peduli Covid-19. Kali ini, bantuan sembako tersebut diserahkan kepada Polda Lampung berupa 1.500 paket sembako, Senin (3/5).  Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf SE. MBA. dan diterima Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendra Sugiatno, MM. yang diwakili oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto yang berlangsung di Siger Lounge Polda Lampung. 

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA. mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun kedua yang dilakukan Universitas Teknokrat Indonesia dalam memberikan bantuan sembako di tengah pandemi Covid-19.  Penyerahan bantuan ini juga diprakarsai oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, yaitu Himpunan Mahasiswa dengan harapan bisa membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.  “Terima kasih Kepada bapak Wakapolda Lampung berkenan menerima.

Untuk di Polda Lampung ini tahun kedua selama pandemi. Untuk lainnya juga tahun kedua,” ujar Nasrullah.  Selanjutnya, Universitas Teknokrat Indonesia berharap dengan melalui Polda Lampung bisa membagikan sembako tersebut tepat sasaran untuk yang membutuhkan.  “Bakti sosial ini kami mohon dengan Polda untuk menyampaikan bantuan tepat sasaran di lapangan untuk mereka yang membutuhkan,” lanjutnya.  Atas bantuan ini Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan ucapan terima kasih.

Sebanyak 1.500 paket sembako yang diterima langsung diberangkatkan ke lima polres terdekat di Provinsi Lampung. “Insya Allah nanti ini langsung kami bagikan ke lima polres. Mulai Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Masing-masing kami bagi rata 300 paket,” jelas Brigjen Pol. Subiyanto. Hal tersebut dilakukan karena Polresta merupakan perpanjangan dari Polda Lampung.

Dari Polresta juga ada perpanjangan tangannya yaitu polsek dan polsek ada perpanjangan tangan yaitu Bhabinkamtibmas. Sehingga nantinya penerima bantuan sembako bisa sesuai sasaran.  “Perpanjangan tangan kami ini yang paling tahu kondisi masyarakat di lapangan, terutama bagi yang menerima sembako, agar sasaran lebih tepat,” jelasnya.  Wakapolda Lampung juga langsung melepaskan secara resmi  penyerahan sembako ke lima Polres tersebut hari pada hari ini.

Sebelumnya juga, Polda dan Universitas Teknokrat Indonesia juga menjalin kerja sama dalam bentuk pelatihan teknologi informasi dan desain grafis.  Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. Wakil Rektor III M. Najib Dwi Satria, S.Kom., MT. Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd, M.Pd.  Sekretaris Rektor Tri Yuliani, SS,. MM., Kepala Humas Hj Winarti, S.Kom, MM.

Juga Adhi Agung Penggalih selaku Presiden BEM UTI, Andri Supriadi perwakilan UKMI Ar-Rahman Teknokrat,  Elza Aqilla Novanti dari Hima S1 Sastra Inggris, Nazrul Rohim dari Hima S1 Manajemen, Vido Andri Kurniawan dari Hima S1 Sistem Informasi. []  Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian keluarga besar Teknokrat kepada sesama.

Ia mengatakan, Polda Lampung selama ini adalah mitra utama Teknokrat. Maka itu, pihaknya memercayakan distribusi ini kepada Polda Lampung.  Mahathir mengatakan, dampak pandemi ini sudah setahun dirasakan masyarakat. Sebab itu, pihak kampus kembali menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Mahathir menyebutkan, kepedulian kepada sesama mesti ditumbuhkan. Apalagi sekarang bulan Ramadan dimana kepedulian kita lebih dibutuhkan mereka yang benar-benar memerlukan.