Blog

  • Home
  • Universitas Terbaik di Lampung, Alumni Teknokrat Banyak Bekerja di PT PLN

Universitas Terbaik di Lampung, Alumni Teknokrat Banyak Bekerja di PT PLN

Bandarlampung, – Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi dambaan lulusan perguruan tinggi. Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas Terbaik di Lampung, aluminya ternyata banyak bekerja di BUMN termasuk di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia yang bekerja di PT PLN (Persero) antara lain; Erma Mutiara Santi, A.Md. Kini ia menempati posisi Assistant Manager Sekretariat PT PLN (Persero) UID Lampung. Sebagai alumni, Erma mengaku bangga karena Universitas Teknokrat Indonesia telah mencetak lulusannya menjadi orang yang berprestasi mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi negeri.

“Alhamdulillah, saya bangga menjadi alumni Teknokrat yang sudah mendidik mahasiswanya untuk siap bekerja dan bersaing dengan alumni kampus-kampus Negeri dan ternama dalam dunia kerja,” ujar Erma. Kepada junior-juniornya mahasiswa Universitas Teknokrat, Erma memberi saran agar jangan takut untuk menggapai impian, bersama kampus Universitas Teknokrat, kampusnya sang juara. “Kalian pasti bisa menggapainya, Jangan berkecil hati, karena Teknokrat menciptakan mahasiswa-mahasiswi berprestasi dan siap bersaing di dunia luar, baik dunia kerja maupun dunia bisnis. Dan jangan lupa selalu semangat,” kata Erma Mutiarasanti.

Selain Erma, ada juga alumni Universitas Teknokrat yang bekerja di PT PLN (Persero), Arif Rahman, S.Kom. Alumni S1 Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia ini bertugas di PLTP Ulu Belu Tanggamus.

Arif merasa bersyukur pernah menjadi bagian dari Universitas Teknokrat. Dia merasakan dari hasil menimba ilmu di Teknokrat sangat bermanfaat bagi dirinya terutama bidang IT. “Saya sebagai alumni Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) tentunya bersyukur sudah pernah menjadi bagian dari Teknokrat.

Karena ilmu dari UTI di dunia kerja sangat bermanfaat dengan bidang saya sebagai IT,” ujar Arif. Sebagai alumni yang cinta dengan almamaternya, Arif memberi saran agar UTI lebih banyak lagi untuk pelajaran yang bersifat praktikum. Kepada mahasiswa UTI, ia memberi saran agar lebih fokus dalam belajar dan meningkatkan lagi prestasi yang ada. “Sukses selalu buat UTI. Dan kepada mahasiswa agar lebih fokus dan terus tingkatkan prestasi.

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia lainnya yang bekerja di PLN, Willy Andrian, S.Kom. Alumni S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ini bekerja di BUMN PT. PLN (Persero), sektor Pembangkitan Sebalang, Lampung Selatan.

Ia merasa bangga menjadi bagian dari Universitas Teknokrat. Karena kampus nya sang juara ini telah membekali mahasiswa dengan keterampilan yang membuat alumninya siap di dunia kerja. Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, merasa senang dan bangga banyak lulusan Univetsitas Teknokrat banyak bekerja di BUMN.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi sivitas akademika Universitas Teknokrat untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Menghadapi berbagai persaingan dunia kerja, Mahathir Muhammad mengharapan mahasiswa agar jagan hanya mampu meraih gelar sarjana. Tapi juga mempunyai keterampilan lainnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Tentunya lulusan Universitas Teknokrat juga mempunyai caracter building dan bisa membaktikan ilmu dan pengetahuan dalam kehidupan masyarakat.