Universitas Teknokrat Indonesia PKM di SMAN 1 Sukoharjo, Kenalkan Konsep Geometri Fotografi

  • By
  • 10 March

Universitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di SMAN 1 Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (3/3/2023).

Kegiatan ini melibatkan tim dosen yaitu Dr. E. Ngestirosa Endang Woro Kasih S.S., M.A., Dr Afrianto, S,S., M.HUM., Suprayogi, S.S., M.HUM. Putri Sukma Dewi, M.Pd serta tim mahasiswa Fitzal Rifqi Tanggara, Silvia Marta Wijaya, M Daffa sebagai mahasiswa Sastra Inggris dan Ni Made Sukarani sebagai mahasiswa Pendidikan Matematika.

Baca juga: Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Aplikasi Kahoot.it di SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung

Acara ini bertujuan memberikan pelatihan menerapkan konsep geometri dalam fotografi kepada siswa SMAN 1 Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. Kegiatan acara ini diawali upacara pembukaan, penandatanganan nota kesepahaman dan presentasi mengenai geometri dalam fotografi.

Sambutan Kepala SMAN 1 Sukoharjo

Kepala SMAN 1 Sukoharjo Jahara Siregar, M.Pd. menyambut kedatangan tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia. Pada kesempatan kali ini tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia mengenalkan bahwa konsep geometri jika diterapkan dalam fotografi dapat memperindah suatu foto.

Diharapkan dengan materi yang diberikan akan membuat siswa bisa berkembang, dan membantu mereka saat terjun ke dalam masyarakat, ataupun global.

Putri Sukma Dewi, M.Pd dibantu oleh mahasiswa Pendidikan Matematika Ni Made Sukarani memberikan materi penerapan konsep geometri dalam fotografi. Siswa SMAN 1 Sukoharjo sangat tertarik dengan penjelasan yang telah diberikan.

Mereka memberikan respons positif. Mereka sudah mencoba untuk mempraktekkan pengolaborasian antara geometri dan fotografi dan mempresentasikannya.

Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan akademik yang berharga bagi siswa-siswanya.

Ia berharap kerja sama dengan Teknokrat bisa meningkat di masa mendatang. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini.

Dengan kerja sama ini, ia merasakan adanya peningkatan pengetahuan siswanya dalam skema sekolah binaan Teknokrat ini. Ia juga terkesan dengan inovasi yang selalu disampaikan tim dosen dan mahasiswa Teknokrat.

Sambutan Wakil Rektor

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, pengabdian ini sangat baik untuk peningkatan keterampilan siswa. Dengan begitu, siswa mendapatkan pemahaman baru dari inovasi yang dikembangkan Teknokrat.