Tim PKM UTI bekali Teknologi Metaverse dan Merakit Robot Cerdas di SMAN 1 Palas Lampung Selatan

  • By
  • 29 December

Senin (12/12/2022), Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menawarkan pembelajaran berbasis teknologi metaverse dan perakitan robot cerdas untuk mengembangkan media pembelajaran dan pengetahuan robotika kepada siswa dan siswi di SMAN 1 Palas Lampung Selatan.

MoU dengan Pihak Sekolah

Dalam hal pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Teknokrat Indonesia juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan SMAN 1 Palas Lampung Selatan yaitu Kepala Sekolah SMAN 1 Palas dan dengan Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia.

Materi PKM

Materi pembelajaran metaverse diberikan oleh dosen FTIK Auliya Rahman Isnain, S.Kom., M.Cs. dan Ade Dwi Putra, M.Kom dari Universitas Teknokrat Indonesia. Dan mempresentasikan pengembang Metaverse kepada lebih dari 70 siswa di SMAN 1 Palas Lampung Selatan, didampingi oleh mahasiswa Universitas Teknokrasi Indonesia.

Baca juga:

Universitas Teknokrat Indonesia PKM Financial Management Training for SMK Negeri Padang Cermin

Auliya Rahman Isnain, S.Kom., M.Cs. mengatakan Teknokrat berharap menjadi garda terdepan dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi di Lampung. Para guru juga menggunakan media pembelajaran Virtual Reality dan Augmented Reality untuk belajar secara simulasi untuk meningkatkan pemahaman siswa, kata Auliya.

Apresiasi dan Dukungan Wakil Rektor UTI

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad SE., MM. Kami berharap acara ini akan meningkatkan jumlahnya kuantitasnya. Sehingga, banyak pendidik yang mampu mengoperasikan media pembelajaran tersebut. “Oleh karena itu kualitas pendidikan di Lampung diharapkan semakin meningkat. Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendorong pendidikan di Lampung melalui Tridharma Perguruan Tinggi,” ujar Mahathir.

Baca juga:

Universitas Teknokrat Indonesia conducts PKM Opinion writing at SMKN 4 Bandar Lampung


Beliau mengatakan, Kampus mendukung penuh semua kegiatan yang berbasis Pengabdian Kepada Masyarakat, ujarnya. Khususnya untuk unsur pendidikan di Provinsi Lampung. (**)