Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik 1 se-Sumbagsel Versi Webomatrics 2021

Teknokrat.ac.id, Bandarlampung, – Peringkat Universitas Teknokrat Indonesia terus mengalami peningkatan, baik di tingkat provinsi, regional maupun nasional.  Berdarkan peringkatan yang dirilis oleh Webometrics July 2021, ada 30.000 perguruan tinggi di dunia. 

Sedangkan untuk Indonesia berdasarkan hasil pemeringkatan Webometrics July 2021, Universitas Indonesia (UI) urutan paling atas.  Salah satu Universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia naik peringkat menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Universitas Teknokrat Indonesia juga menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Provinsi Lampung, menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 3 di Pulau Sumatera. Sedangkan secara nasional menempati peringkat 85 PTN/PTS Terbaik di Indonesia, berdasarkan sumber: https://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia%20.

Pemeringkatan ini disusun Berdasarkan kriteria: Dampak Konten Website (50%); Jumlah Sitasi Peneliti (10%); Karya Ilmiah yang dipublikasikan pada Jurnal bereputasi (40%).  Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, saat dimintai tanggapannya, Senin (26/7/2021) malam, mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT.

Atas usaha dan jerih payah semua sivitas akademika, perguruan tinggi Teknokrat yang baru beberapa tahun menjadi Universitas Teknokrat Indonesia, telah berkembang besar dan berkualitas.  Tentunya, lanjut Nasrullah Yusuf, naiknya peringkat Universitas Teknokrat Indonesia tak lepas dari berbagai prestasi mahasiswa di berbagai perlombaan baik tingkat, regional, nasional dan internasional.

Selain itu juga beberapa prestasi dosen dalam mengikuti kegiatan dan penelitian.  “Kami ucapakan syukur alhamdulillah atas peningkatan peringkatan Universitas Teknokrat Indonesia. Semua itu atas jerih payah dan kerjasama yang baik semua sivitas akademika. Semoga Universitas Teknokrat Indonesia bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan posisi pemeringkatan ini di tahun berikutnya,” ujar Nasrullah Yusuf.

Nasrullah Yusuf juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) ini, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan di Universitas Teknokrat. Ini sesuai dengan moto Universitas Teknokrat yaitu disiplin, bermutu, kreatif dan inovatif. Sang Juara!