Tim Robot Terbang Teknokrat Siap Raih Juara
en id
Wednesday, 19 June 2019

Latest News

Tim Robot Terbang Teknokrat Siap Raih Juara

Mahasiswa Tim Robotik Teknokrat berhasil lolos menjadi finalis Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2015 yang diselengarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Lanud Gading - Gunung Kidul, Yogyakarta (17-20/09). Kompetisi ini diikuti oleh puluhan tim dari seluruh perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Tahun 2015, Tim Robotik Teknokrat telah mempersiapkan diri selama 7 bulan dan berhasil lolos tahapan seleksi, dari seleksi proposal dan laporan kemajuan (vidio). Sehingga pada seleksi akhir Tim Robotik Teknokrat dinyatakan layak sebagai peserta kompetisi dilanjutkan dengan workshop. Tim Robotik Teknokrat mengikuti seluruh Kategori yang dikompetisikan. Seperti, VTOL-WFE, VTOL-NWFE, RACING JET LIGHT WEIGHT, FIXED WING MONITORING, FIXED WING MAPPING, dan RACING JET HEAVY WEIGHT.

Dalam acara pelepasan Tim Robotik Teknokrat di Ruang Pertemuan GSG Teknokrat (14/9), Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, S.E., M.M. memberikan motivasi dan semangat kepada Tim Robotik yang akan berangkat berkompetisi. "Selamat berjuang dan selamat bertanding, semoga Teknokrat menjadi yang terbaik dan mampu menjadi Juara," ungkapnya.

Go to Top