Tendangan Prestasi Ksatria Taekwondo Teknokrat
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

Tendangan Prestasi Ksatria Taekwondo Teknokrat

Suasana lobi Perguruan Tinggi Teknokrat pada Kamis (6/2) lain dari biasanya. Empat mahasiswa, 2 lelaki dan 2 wanita mengenakan pakaian lengkap taekwondo. Satu bersabuk hijau dan biru, 2 lainnya bersabuk kuning dengan cekatan melakukan dengan memutar 45 derajat, mendemonstrasikan kebolehan mereka kepada Lampung Post.

Keempatnya merupakan tim ini dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Teknokrat Club (TTC), tetapi warga kampus menjulukinya Ksatria Taekwondo Teknokrat. Dalam seni beladiri yang mengutamakan daya jangkau dan kekuatan kaki untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan itu, mereka adalah juara tingkat Provinsi Lampung.

Beberapa waktu lalu, 4 ksatria Teknokrat ini berjaya pada Kejuaraan Terbuka Taekwondo Kyorugi dan Poomse Prayunior, Junior, dan Senior Saburai Cup Terbuka V 2014 se-Provinsi Lampung. Indra Gunawan meraih juara I kelas under 54 Kg, Dede Krisna Friansyah menjadi Juara I under 60 Kg. Selanjutnya pasangan kakak dan adik, Ary Purnamasary meraih juara II kelan under 49 Kg dan Lilis Suryani meraih juara III under 62 Kg.

Torehan prestasi tersebut semakin melengkapi deretan prestasi yang didapat UKM yang baru berdiri 2010 lalu ini. Bahkan, pada tahun pertamanya berdiri, UKM TTC menyabet juara I pada ajang Saburai Cup I. Sejak saat itu, digit kesuksesan mereka terus bertambah dengan lahirnya sejumlah atlet muda taekwondo berbakat di ranah Sang Bumi Ruwa Jurai.

Deretan atlet muda itu diantaranya Juara I kelas under 62 kg senior putri yang dipegang Sovia Mas Ayu,  Juara I kelas feather prajunior Putri Rianti Anggraini, Juara II kelas under 42 Kg junior putri Sisca Lady Yana dan Juara III kelas under 46 kg senior putri Dora Sandi Firdiansyah. Kemudian Juara III kelas under 54 kg senior putra  dan juara III kelas under 56 kg senior putri Restiana Atmayanti. Hebatnya juara umun diraih Teknokrat atas nama Wahyu Pramita.

Atas pencapaian mahasiswanya, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf berujar lembaganya terus berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswanya di segala bidang. Hal ini diwujudkan dengan memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan pada UKM. “Kami berharap prestasi yang telah diraih selama ini tidak menjadikan para mahasiswanya sombong dan terlalu berbangga hati melainkan mampu menjadi pembangkit semangat untuk dapat menggapai prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dengan menjadi generasi berprestasi, nama mereka (mahasiswa), UKM almamater dan Provinsi Lampung akan terus berjaya,” kata Nasrullah.

 

Pembina UKM Taekwondo Teknokrat Mahathir Muhammad menambahkan berbagai prestasi yang diraih para mahasiswa di UKM Taekwondo Teknokrat telah membuktikan kampus itu sangat concern meningkatkan mutu dan prestasi mahasiswa menjadi Sang Juara sesuai dengan slogan kampus. Tak hanya dukungan moral, materi, dan motivasi tetapi juga dengan memberi fasilitas yang modern dan memadai serta pelatih yang kompeten dibidangnya dapat menjadikan mental juara selalu keluar. Pada masa mendatang, dirinya berkeyakinan UKM Taekwondo Teknokrat akan terus mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat regional, nasional bahkan akan dicoba di level internasional. Itu akan coba dirintis dengan penerapan disiplin latihan lebih ketat dan disertai meningkatkan semangat maupun mental juara. “Mereka tidak hanya ditempa jadi atlet yang berhasil berlaga di pertandingan, tetapi juga seangat tinggi berlatih. Itu terbukti dibawah binaan sabeum (guru) Apriya dan pelatih lain para mahasiswa UKM Taekwondo Teknokrat tidak hanya jago di bidang bahasa dan komputer juga jago dibidang olahraga,” ujar Mahathir.

Go to Top