Teknokrat Juara Nasional Bahasa Inggris 2014
en id
Monday, 27 May 2019

Latest News

Teknokrat Juara Nasional Bahasa Inggris 2014

Untuk kesekian kalinya Teknokrat harumkan nama Lampung di kancah nasional. Mahasiswa Teknokrat Timmotius Immanuel dan Robert Oktaviano menjadi juara lomba Bahasa Inggris dalam ajang Asian Law Students Association (ALSA) English Competition 2014. Timmotius meraih juara 1 cabang lomba Speech sedangkan Robert meraih juara 3 cabang lomba Paper Presentation. Adapun perlombaan tersebut diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) pada tanggal 24-29 April 2014.

Prestasi yang diraih mahasiswa Teknokrat ini tidak didapat secara mudah karena harus bersaing dengan mahasiswa berasal dari universitas/perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Hebatnya, mahasiswa Teknokrat mampu mengalahkan mahasiswa berasal dari Universitas terkemuka di Indonesia seperti universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Intitut teknologi Bandung (ITB), Swiss German University (SGU), Universitas Bakrie, dan President University. Selain Speech dan Paper Presentation, Teknokrat juga berkompetisi dalam lomba Story Telling, News Casting, dan Debate.

 

 

Sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut mahasiswa delegasi Teknokrat telah melalui regular dan intensive training yang dimulai pada bulan Agustus 2013 - April 2014 dengan mengundang trainer bereputasi internasional. Hal ini dilakukan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa. “Persiapan yang baik akan memberikan hasil yang baik”, ujar Mahathir Muhammad, S.E., M.M., selaku Pembina kemahasiswaan Teknokrat. Ia menjelaskan bahwa untuk menghadapi sebuah kompetisi Teknokrat selalu mengedepankan persiapan yang matang, termasuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa peserta lomba. Hal ini menurutnya penting untuk meningkatkan kemampuan dan mental mahasiswa peserta lomba. Setelah ALSA E-Comp 2014 ini mahasiswa Teknokrat akan kembali berkompetisi di ajang National University Debating Championship (NUDC) pada 19-20 mei mendatang di Palembang. Sebagai informasi, Tim Teknokrat adalah juara bertahan NUDC tahun 2013.

Go to Top