Teknokrat Juara Mahasiswa Berprestasi Sumbagsel 2014
en id
Sunday, 26 May 2019

Latest News

Teknokrat Juara Mahasiswa Berprestasi Sumbagsel 2014

Mahasiswa Teknokrat raih juara I Mahasiswa Berprestasi (Mawapres)  tingkat Kopertis Wilayah II Sumbagsel Tahun 2014. Penghargaan ini diberikan kepada M. Firdaus mahasiswa S1 Sastra Inggris STBA Teknokrat pada Senin Malam, 19 Mei 2014 di Palembang. Firdaus mengantongi tiket untuk mewakili kopertis wilayah II ke tingkat nasional dalam pemilihan Mawapres2014.

Firdaus dengan IPK 3,61 memiliki kecakapan bahasa Inggris yang baik mampu mencuri hati jurisaat dia mempresentasikan karya tulis ilmiahnya yang berjudul Self Reliance yang berisi tentang kunci mengembangkan potensi diri menuju generasi emas Indonesia.Setelahpresentasi, Firdaus harus menunjukkan kemampuannya berdiskusi untuk menguji kemampuan lisannya. Tidak saja sampai disitu, penilaian berlanjut pada video yang berdurasi lima menit untuk memberikan gambaran kemampuan peserta berbahasa Inggris atau asing lainnya sesuai dengan bahasa yang digunakan pada penulisan ringkasan karya ilmiahnya. Sederet  prestasi Firdausyang diraihnya selama menjadi mahasiswa baik ditingkat lokal, regional dan nasional menambah point plus untuk memenangkan pemilihan mahasiswa berprestasi tersebut.

Menanggapi mahasiswanya yang terpilihsebagai mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis II dan akan mewakili tingkat nasional,  Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA selaku Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat mengukapkan “Bahwa Teknokrat memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakulikuler sebagai wadah mengembangkan kehidupan kampus untuk memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan. Kami berusaha mengembangkan budaya berprestasi di kalangan mahasiswa” ungkap Nasrullah

Go to Top