Tiga Tahun Berturut-turut Mahasiswa Teknokrat Juara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi se-Sumbagsel
en id
Wednesday, 26 June 2019

Latest News

Tiga Tahun Berturut-turut Mahasiswa Teknokrat Juara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi se-Sumbagsel

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan tinta emas pada prestasi mahasiswanya, tingkat regional.

Prestasi itu ditorehkan oleh Zelin Prastika, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. Ia didaulat menjadi yang terbaik dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II.

Dengan prestasi ini, menjadikan Universitas Teknokrat sebagai kampus pertama yang menjuarai Pemilihan Mahasiswa Berprestasi selama tiga tahun berturut-turut.

Zelin mengaku sangat bangga setelah namanya diumumkan menjadi yang terbaik dengan poin nyaris sempurna, yakni 98. “Ini merupakan hasil yang sangat membanggakan dan membahagiakan mengingat proses seleksi yang cukup ketat terdiri dari presentasi karya ilmiah, wawancara prestasi, dan kemampuan berbahasa Inggris,” tutur Zelin.

Terpisah, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengaku cukup bangga atas prestasi yang ditorehkan mahasiswanya. “Kami cukup senang atas prestasi ini karena ini yang ketiga kalinya Teknokrat menjuarai ajang ini,” ujarnya.

Nasrullah juga mengapresiasi kerja keras tim pembimbing yang dengan ketat memberikan pelatihan dan pendampingan penulisan karya ilmiah sehingga menghasilkan sebuah gagasan yang bermutu. Universitas Teknokrat Indonesia dengan ini secara resmi akan mewakili universitas di LLDIKTI Wilayah II untuk mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, selaku pembina prestasi kemahasiswaan Universitas Teknokrat juga mengaku cukup puas terhadap prestasi mahasiswanya. “Kami telah mengagendakan proses pembimbingan kemahasiswaan yang terstruktur selama satu tahun untuk mempersiapkan mahasiswa yang telah memiliki rekam jejak prestasi terbaik, dan memiliki soft skill serta kemampuan bahasa Inggris yang baik,” kata Mahathir.

Dengan berbagai prestasi akademik dan prestasi dalam beberapa bidang, membuktikan Universitas Teknokrat Indonesia terus menjaga kualitas pendidikan dan kegiatan kemahasiswaannya setelah pada tahun lalu diberikan penghargaan oleh Kemristekdikti sebagai Kampus Penyelenggara Program Kemahasiswaan Terbaik. (W9)

Go to Top