Teknokrat Gelar Pekan Bahasa Sains dan Wirausaha
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

Teknokrat Gelar Pekan Bahasa Sains dan Wirausaha

Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan kegiatan Pekan Bahasa Sains, dan Wirausaha 2018 yang digelar selama dua hari 26-27 Desember 2018. Kegiatan yang bertemakan “Be an Extraordinary you” ini diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dan dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dekan,kaprodi beserta jajarannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan ini, diikuti oleh mahasiswa di Universitas Teknokrat Indonesia untuk
mengembangkan bakatnya dalam bidang bahasa, ilmu pengetahuan dan wirausaha. Untuk tahun ini, Kegiatan Pekan Bahasa Sains dan Wirausaha diikuti sebanyak 730 peserta yang terbagi dalam 19 cabang perlombaan terbagi dalam tiga bidang bahasa, sains, dan wirausaha.

Bidang pertama yaitu bidang bahasa yang meliputi, tour guide presentation, speech, pidato bahasa indonesia, reading poetry, baca puisi, newscasting, translation, debate bahasa indonesia, debate bahasa inggris, story telling, dan scrabble. Di bidang sains Universitas Teknokrat Indonesia kali ini menyelenggarakan olimpiade sains, LCT matematika, ranking 1, dan microteaching. Sedangkan di bidang wirausaha mata lomba yang dipertandingkan adalah advertisement, startup business, business presentation, dan merchandise design.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. sangat mengapresisasi kegiatan tahunan ini. “Kegiatan yang diadakan akhir tahun ini diharapkan dapat menjadi suatu starting point mahasiswa di Teknokrat untuk dapat berprestasi lebih baik di tahun 2019”. Mahathir juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan minat dan mengembangkan bakat mahasiswa di lingkungan Universtias Teknokrat Indonesia, khususnya dalam bidang bahasa, ilmu pengetahuan dan wirausaha sehingga mampu menghasilkan generasi-generasi hebat yang luar biasa dan berprestasi agar sesuai dengan tema kegiatan tahun ini yaitu “Be An Extraordinary You”.

Go to Top