Teknokrat Siapkan Lulusan Unggul Hadapi MEA 2015
en id
Sunday, 26 May 2019

Latest News

Teknokrat Siapkan Lulusan Unggul Hadapi MEA 2015

Menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, Indonesia akan dihadapkan suatu dimensi persaingan ekonomi yang lebih dinamis, baik regional maupun global. Untuk menjawab tantangan tersebut, Perguruan Tinggi Teknokrat telah mempersiapkannya sejak awal. ’’Strategi menghadapi MEA di perguruan tinggi ini dengan menekankan kemampuan penguasaan bahasa asing dan teknologi pada setiap lulusan,” ungkap Ketua Yayasan Teknokrat Dr. (can.) Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. Baginya, penguasaan dua syarat tersebut sangat dibutuhkan bagi lulusan. Pasalnya, hal tersebut merupakan modal utama lulusan dalam  bersaing dipasar bebas ini.

“Contohnya kita telah siapkan jurusan komputer harus mampu berbahasa Inggris dan begitu sebaliknya jurusan Sastra Inggris harus menguasai teknologi komputer. Karena sejak jauh sebelum kampus lain gencar mempersiapkan menghadapi MEA kita lebih dulu siapkan lulusan yang unggul dalam menghadapi MEA ini,” jelasnya. Menurutnya Teknokrat selalu tegas terhadap kedispilinan mahasiswa dan tidak ada jual beli nilai serta ijazah. Selain itu, Seluruh mahasiswa dicetak dengan ilmu pengetahuan yang luas. Sehingga, mahasiswa teknokrat memiliki prestasi hingga kancah internasional.

“Untuk mutu dosen pun kita terus tingkatkan melalui pelatihan serta pendidikan dosen selalu ditingkatkan dari S2 menjadi S3,” lanjutnya. Ketua pelaksana yudisium Rusliyawati, S.Kom., M.T.I menjelaskan yudisium ke-3 tahun 2014 ini rencananya diwisuda pada bulan Desember. “Untuk mahasiswa terbaik jurusan sistem informasi yakni Ariesta Rahmadhanty IPK 3.78; Adiyanto Santoso IPK 3.74; dan Aprilia Wahyuni IPK 3.71. Jurusan Komputerasi Akuntansi Rahma Daniar IPK 3.72; jurusan Manajeman Informatika Sulastri IPK 3.72 dan Marselia Nasty IPK 3.68. lalu  jurusan Sastra Inggris Patricia Paskahlinda S. IPK 3.92, Linawati Dewi IPK 3.77 dan Arma Cita Monica IPK 3.61. lalu  jurusan Bahasa Jepang Rana Adesti IPK 3.84 dan Indriana Dewi IPK 3.84,” paparnya. (yun/p6/c1/eka)

Go to Top