TEKNOKRAT RAIH JUARA BAHASA JEPANG TINGKAT NASIONAL
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

TEKNOKRAT RAIH JUARA BAHASA JEPANG TINGKAT NASIONAL

Predikat sebagai juara kembali diraih oleh mahasiswa Teknokrat dalam perlombaan Bahasa Jepang di tingkat Nasional yangg setiap tahunnya digelar.  Pada tahun ini mahasiswa program studi Diploma III Bahasa Jepang STBA Teknokrat memperoleh 3 trofi kejuaran sekaligus.Kejuaraan ini diselenggarakan oleh jurusan Sastra Jepang Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran, Bandung, (20-21/5).
 
Pekan Festival Bahasa dan Budaya Jepang (BUNKASAI) ke-37 terselenggara atas kerjasama The Japan Foundation. Kegiatan yang berlangsung di gedung Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) Universitas Padjadjaran Bandung ini diikuti oleh 11 (sebelas) Universitas ternama yang memiliki jurusan S1 Sastra Jepang dan 5 (lima) embaga Pengajaran Bahasa Jepang di Indonesia. 
 
Saat ditemui terpisah, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengucapkan selamat dan mengungkapkan kebanggaannya. “Selamat atas perjuangannya. Jangan merasa puas begitu saja. Kalian adalah harapan masa depan bangsa, maka dari itu berjuanglah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,”. Ditambahkan oleh beliau bahwa Teknokrat selalu mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya untuk mengembangkan bakat mereka dalam meraih prestasi.
 
Selain itu, menurut Adi Novri Yanto, S.Pd. selaku manajer tim mengatakan bahwa kemenamgam ini bukan merupakan sebuah hasil belajar sesaat melainkan melaui proses panjang. Proses ini mulai dari seleksi tingkat jurusan sampai karantina pelatihan dan persiapan lomba secara intensif serta pengembangan karakter dan mental tradisi juara. “Lebih lanjut ditahun depan kami akan terus berusaha mempertahankan  gelar ini dan meningkatkan prestasi dibidang Bahasa Jepang lainnya baik ditingkat nasional maupun internasional.
 
Mahasiswa Teknokrat yang berhasil memperoleh 3 trofi sekaligus ini adalah Adi Purwanto berhasil memperoleh Juara 2 sakubun contest (mengarang) grup B (mahasiswa semester 6-8). Bagi Adi Purwanto, tahun 2011 ini merupakan tahun ketiga secara berturut turut memperoleh juara nasional bahasa Jepang. Selain itu, Sudarmanto berhasil meraih juara 3 Sakubun Contest ( mengarang) grup A (mahasiswa semester 2-4). Sudarmanto yang merupakan mahaiswa bahasa Jepang semester 4 adalah tahun keduanya memperoleh juara Nasional bahasa Jepang. Seakan tak mau kalah, Yeremia pun berhasil meraih Juara 3 Sakubun Contest (mengarang) grup B (semester 6-8). 

“Prestasi ini akan terus kami pertahankan dan akan terus berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik,” ujar salah seorang mahasiswa yang menjadi juara. Terus berjuang dan lahirkan generasi-generasi bangsa yang akan membawa nama baik almamater dan Lampung dikancah nasional bahkan internasional.

Go to Top