DOSEN TEKNOKRAT IKUT SERTA DALAM 58TH TEFLIN INTERNATIONAL CONFERENCE
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

DOSEN TEKNOKRAT IKUT SERTA DALAM 58TH TEFLIN INTERNATIONAL CONFERENCE

Lima dosen Teknokrat berpartisipasi kembali membawa nama Lampung dalam seminar internasional pengajaran Bahasa Inggris TEFLIN (Teachers of English as a Foreign Language) di IKIP PGRI Semarang, 3-6 Nopember 2011. Seminar yang diselenggarakan oleh IKIP PGRI Semarang dengan mengambil tema Language Teaching and Character Building dihadiri oleh 226 pemateri dari dalam dan luar negeri yaitu Amerika, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Padang, Malang, Palembang, Lampung dan daerah lain dari seluruh Indonesia. STBA Teknokrat dalam kesempatan ini juga turut ambil bagian dalam seminar tersebut dan mengirim lima orang dosen sebagai pemateri yaitu Akhyar Rido, S.S., M.A., Budiawan, S.S., M.A., Samanik, S.S., M.Hum., E. Ngestirosa.EWK., S.Pd., S.S., M.A dan Nina Fatriana, S.Pd. STBA Teknokrat merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Lampung yang ikut serta dalam International Conference ini.
Dalam seminar ini, dosen-dosen STBA Teknokrat membawakan topik-topik yang bervariasi menurut latar belakang pendidikan. Topik-topik yang disajikan oleh pemateri dari STBA Teknokrat adalah pendidikan Bahasa Inggris secara luas. Masing-masing makalah yang disajikan adalah sebagai berikut : Samanik S.S., M. Hum dengan makalah Fable for Character Building, Budiawan, S.S., M. Hum dengan makalah Youtube: An Alternative Medium to Improve Students’ English Pronounciation, Akhyar Rido, S.S., M.A. dengan makalah Language Learning through Interpreting and Translation : Highlighting Students’ Experience, E. Ngestirosa. EWK., S.Pd., S.S., M.A. dengan makalah Teaching Speaking by Drama Parody in English Literature Class dan Nina Fatriana, S.Pd. dengan makalah Reinforcing Students’ Morale to Gain Better Score on TOEFL Reading Comprehension Section. 
STBA Teknokrat juga masuk menjadi anggota TEFLIN dan secara aktif ikut berpartisipasi dalam kegiatan seminar. TEFLIN merupakan organisasi profesional yang terdiri dari dosen, guru, dan  lembaga-lembaga pendidikan bahasa Inggris di Indonesia. Tujuan TEFLIN ialah untuk mengembangkan pendidikan bahasa Inggris di Indonesia baik pada jenjang pendidikan sekolah dasar, menengah, maupun perguruan tinggi. Di samping itu, TEFLIN juga menjadi wadah untuk mengembangkan profesionalisme para guru dan pendidik bahasa Inggris agar mereka dapat mengikuti laju perkembangan dan trend pengajaran bahasa Inggris di dunia. 
Go to Top