Prestasi dan Lulusan Teknokrat investasi Generasi Emas Bangsa
en id
Tuesday, 16 July 2019
< >

Menpora Klaim Gelanggang Teknokrat Terbaik se-Indonesia

Juara I Lomba IT Nasional ITOBA FEST 2017

Teknokrat Juara I Debat Se-Asia di Jakarta

Juara I Lomba Berbalas Pantun Tingkat Sumatera

Menjadi Anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

Teknokrat Juara Robot Terbang Nasonal

Students' Researches

Latest News

Prestasi dan Lulusan Teknokrat investasi Generasi Emas Bangsa

Gubernur Lampung, Drs. Sjachroedin Z.P., S.H. bangga dengan prestasi yang terus menerus diukir mahasiswa Teknokrat. Prestasi-prestasi Teknokrat merupakan momentum untuk berinvestasi dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai upaya menyiapkan generasi emas bangsa.  Tentu saja investasi tersebut tetap diikuti dengan peningkatan mutu proses pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler yang mengedepankan prestasi.
 
Saya bangga dengan prestasi-prestasi yang terus diraih Teknokrat. Saya yakin, Perguruan Tinggi Teknokrat akan terus memberikan kontribusi untuk menunjang keberhasilan pembangunan SDM sesuai dengan moto Perguruan Tinggi Teknokrat, yakni “Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif.” Oleh karena itu, saya minta kepada civitas akademika Teknokrat, dalam hal ini dosen maupun mahasiswa dan alumninya agar dapat menjaga kualitas keilmuannya, ujar Gubernur Lampung, Drs. Sjachroedin Z.P., S.H. dalam sambutan pada wisuda Perguruan Tinggi Teknokrat Selasa (27/12).
 
 
Setelah sambutannya, Gubernur beri penghargaan bagi mahasiswa berprestasi Teknokrat. Sejumlah 38 mahasiswa dan 8 orang pembimbing menerima penghargaaan yaitu Dibidang Teknologi Informasi, Tim Robot Teknokrat berhasil menjadi juara pertama Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2012 atau Roboboat 2012, Juara kontes robot Humanoid, Robot Berkaki, dan Robot Cerdas Indonesia. Dibidang bahasa Inggris, mahasiswa Teknokrat berhasil menjadi juara lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Kopertis Wilayah II dan terpilih sebagai pelatih debat International Debate Education Association (IDEA) di Filipina. Sementara itu, tim bahasa Jepang juga berhasil memperoleh penghargaan di tingkat nasional pada ajang Bunkasai di Universitas Padjadjaran. Bidang akademik meraih juara pertama, kedua, dan harapan tiga lomba karya tulis mahasiswa tingkat kopertis wilayah II. Untuk bidang olahraga meraih juara pertama futsal bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta di kopertis wilayah II 2012. Meraih sebanyak 3 Juara tingkat Nasional Karate Open UIN VI 2012 dan Terpilih mewakili Propinsi Lampung dalam Pemilihan Putri Indonesia 2013.
 
Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengatakan pada sambutannya wisuda kali ini banyak mahasiswa berprestasi mulai dari tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Inovasi mereka banyak dikenal masyarakat, salah satunya mahasiswa Fatkur yang berhasil membuat fitur sehingga gamolan bisa dimainkan di ponsel. “Prestasi yang membanggakan diukir anggota tim robot yang berhasil menjadi juara pertama pada lomba Roboboat Tingkat Nasional di Semarang”. Para lulusan Teknokrat disiapkan untuk siap terjun ke masyarakat, yakni dengan menyiapkan karakter mereka sejak awal masuk Teknokat hingga membentuk jiwa wirausaha sejak mahasiswa. Kami juga membekali mereka dengan kecerdasan emosi dan spiritual agar mereka menjadi pribadi yang utuh. Nasrullah Yusuf mengucapkan terimakasih kepada  Gubernur Lampung, Koordinator Kopertis Wilayah II, para pejabat pemerintah yaitu dari Polda Lampung, Korem 043/Gatam, DPRD Povinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung. Tamu undangan dari berbagai perusahaan dan organisasi mitra, Organisasi  mahasiswa Teknokrat; BEM dan UKM, orangtua dan wali wisudawan yang berkenan hadir untuk menyemangati para wisudawan yang berbahagia. Disampaikan pula,  Hadir Ketua DPD HISPPI PNF Jawa Timur beserta pengurusnya dan Ketua DPD HISPPI PNF Kalimantan Tengah untuk studi banding melihat proses wisuda Teknokrat.” Para pengurus panti dan anak asuh panti untuk menerima bantuan dari Yayasan Pendidikan Teknokrat sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.
 
 
Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Hi. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan harapannya dengan diwisudanya para lulusan ini akan menambah tenaga terdidik dan siap pakai di Lampung. Acara wisuda Teknokrat berlangsung meriah dan hikmat berkat kreatifitas para mahasiswa yang berpartisipasi mengisi acara dengan tampilan luarbiasa UKMBS Teknokrat dari tim Tari dan Paduan Suara. Sebanyak 85 penari menampilkan tarian Cakrawala Budaya dari berbagai budaya di Nusantara  yang diiringi dengan nyanyian dari 55 mahasiswa tim paduan suara. Tarian-tarian yang ditampilan  secara beruntun adalah Tari piring dari Padang,  Tari Kipas dari Sulawesi, Tari dari Kalimantan, Tari Pendet dari Bali, Tari Sallam dari Palembang,  tari Papua, Terakhir tari serentak Bedana Lampung.

Academic Calendar

Masa Perkuliahan Semester Ganjil 
18 Februari - 1 Juni 2019
Ujian Tengah Semester Semester
8 - 13 April 2019
Ujian Akhir Semester
17 - 29 Juni 2019

 

Academic Information

Form Pengajuan Judul PKL disini
Form Perubahan Judul PKL disini
Form Syarat Sidang PKL disini

Form Pengajuan Judul Proposal disini
Form Perubahan Judul Proposal disini
Form Syarat Sidang Proposal disini
Form Syarat Sidang Skripsi disini

Form Daftar Hadir Sidang disini

Form Peminjaman Ruangan disini

Pedoman Pengecekan Matakuliah Untuk Skripsi disini

Contoh Penulisan judul Praktik Kerja Lapangan disini

Form Pendaftaran Hadir Sidang Skripsi download disini.

Form Peminjaman Ruangan download disini.

Form Syarat Pengajuan Judul Skripsi download disini.

Form Syarat Seminar Proposal download disini.

Form Syarat Sidang Skripsi download disini.

Kartu Kendali Bimbingan download disni

 


Brosur Universitas Teknokrat Indonesia 2019 Ada Disini

Panduan Olimpiade Nasional MIPA-PT Ada Disini

Lowongan Kerja DOSEN Komputer Download Disini
Lowongan Kerja DOSEN Ekonomi/Manajemen Download Disini 
Lowongan Kerja DOSEN Sipil dan Elektro Download Disini
Lowongan Kerja STAFF Multimedia Disini
Go to Top

Our Location