Teknokrat Career and Training Center Gelar Workshop Dunia Kerja
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

Teknokrat Career and Training Center Gelar Workshop Dunia Kerja

Industri kerja selalu membutuhkan dan mencari tenaga kerja yang berkualitas ditinjau dari Hard Competency maupun Soft Competency: baik tenaga kerja magang, tenaga kerja pemula maupun tenaga kerja berpengalaman, dan salah satu proses yang paling umum dilalui adalah proses interview. Banyak dari pelamar akhirnya ditolak dan kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan hanya karena sebagian besar belum mempersiapkan dan membekali pengetahuan untuk masuk ke dunai kerja itu sendiri. Fakta bahwa para pelamar yang umunya telah membekali dirinya dengan Hard Skill Conpetency, akhirnya gugur hanya karena di 10 menit pertama penilaian interviewer terhadap Soft Skill Competency sang pelamar  sangat rendah dan faktanya banyak pelamar yang akhirnya di “reject” hanya karena penilaian sang interviewer  yang merasa tidak puas khususnya penilaian terhadap soft skill Competency tersebut.
 
Melihat kenyataan ini dan sebagai implementasi program kerja  Teknokrat Career & Training Center (TCTC) bekerjasama dengan Career Builder Indonesia mengadakan Workshop “Motivational and Soft Skills for Maximum Impact” untuk menghasilkan mahasiswa yang siap terjun ke dalam dunia kerja. Workshop kali ini di ikuti oleh 100 oramg mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Teknokrat yang berlangsung di Aula Perguruan Tinggi Teknokrat, Sabtu (5/1/13). Bapak Gabelas MS selaku Director Business and Operations Career Bulder Indonesia menyampaikan bahwa dengan pembekalan dan pelatihan ini mahasiswa  akan memilki pengetahuan dan ketrampilan persiapan masuk ke dunia kerja dan teknik-teknik lulus dalam interview, memilki mental dan motivasi yang baik dan juga memberikan pengalaman langsung dalam simulasi dan juga evaluasi dari simulasi berupa feedback dari interviewer.   
 
 
 
 “Akan banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh kampus ataupun mahasiswa setelah mengikuti kegiatan ini seperti meningkatnya kemampuan dari mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan diri secara terampil  masuk dunia kerja, yang berarti juga diharapkan meningkatkan jumlah lulusan yang akan cepat diterima  bekerja  serta  kemudahan akses dalam mencari kerja dan mendapatkan informasi lowongan-lowongan terkini yang sedang dibuka oleh perushaan-perusahaan yang ada di wesite career builder”, ujar Adi Novri Yanto, S.Pd. selaku ketua TCTC. (Ase)
Go to Top