Sisca Indah Pratiwi : Bertekad Harumkan Nama Lampung
en id
Sunday, 16 June 2019

Latest News

Sisca Indah Pratiwi : Bertekad Harumkan Nama Lampung

SEJUMLAH persiapan dilakukan Sisca Indah Pratiwi jelang grand final Pemilihan Putri Indonesia. Komunikasi dengan sesama finalis juga dilakukan sebelum mengikuti proses karantina. Selain mental, mahasiswi Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung ini juga menyiapkan hal-hal lain dengan detail. Sejumlah pihak terus memberikan dukungan kepada dara cantik ini. Kepada Radar Lampung, Sisca memberikan gambaran-gambaran mengenai persiapan yang dilakukan menjelang grand final Pemilihan Putri Indonesia pada 1 Februari mendatang.
 
"Apa saja yang disiap kan jelang Pemilihan Putri Indonesia?" Persiapan yang paling utama adalah mental. Kemudian pengetahuan umum meliputi kebudayaan dan pariwisata tentang Lampung khususnya. Selain itu, saya juga menyiapkan hal lain seperti busana dan perawatan. "Untuk pengetahuan, persiapan apa saja yang menjadi konsentrasi dalam ajang bergengsi ini?" Yang pertama adalah pengetahuan umum. Setelah dipilih sebagai 15-28  Januari 2013 perwakilan Lam  pung, saya memperkaya pengetahuan. Kemudian bahasa Inggris, dalam hal ini pihak Perguruan Tinggi Teknokrat sangat membantu meningkatkan pengetahuan tentang bahasa Inggris. 
Lalu segala hal yang berhubungan dengan kepribadian, public speaking, talent show, serta semua yang dibutuhkan dan terkait 3B (brain, beauty, behavior). Disamping itu, pengetahuan dan sharing mengenai persiapan mental. Bagaimana nanti ketika di panggung dan berjalan di atas catwalk yang baik juga disiapkan. 
 
"Bagaimana dengan persiapan busana. Apa yang akan dikenakan di malam grand final nanti?" Untuk lebih memperkenalkan Lampung, malam grand final nanti saya memakai baju sulam usus dan siger melinting. Ini saya pakai pada saat talent show. Saya juga akan membawakan tarian serta permainan alat musik gamolan. Kemudian untuk pakaian modern, saya akan memakai gaun malam. Gaun tersebut dirancang khusus untuk mewakili wanita Indonesia yang terlihat elegan dan anggun. Namun tetap sopan untuk dikenakan dalam welcome dinner. Untuk talent show, di malam grand final nanti, Anda akan mempersembahkan tarian dan permainan alat musik khas  Lampung. Bisa dijelaskan bagaimana persiapannya? Untuk tarian daerah, saya akan mempersembahkan tarian Muli Bucangget. Muli Bucangget merupakan kombinasi dari tarian Cangget, Melinting, dan Sigeh Pengunten. Saya mempersiapkan tarian ini sudah dari 2-3 bulan yang lalu. Sebab, ini kombinasi dari tiga jenis tarian. Saya juga akan memainkan alat musik  gamolan. Saya sudah mem persiapkan diri selama dua minggu. Biarpun singkat, saya merasa sudah siap. 
 
"Bagaimana dengan persiapan fisik yang berhubungan dengan perawatan dan kesiapan lainnya?" Sejak terpilih sebagai Putri Indonesia Lampung, saya selalu melakukan perawatan-perawatan kecantikan. Misalnya facial wajah dari bahan-bahan herbal dan perawatan lainnya yang bisa membantu saya merelaksasi diri jelang pemilihan. Persiapan lainnya? Yang pertama adalah persiapan mental. Itu yang lebih utama. Apalagi menghadapi finalis lain yang tentunya memiliki kecerdasan dan kecantikan luar biasa, pastinya membuat saya degdegan dan nervous. Sejauh ini yang saya lakukan adalah sharing ke banyak orang. Saya juga menyiapkan segala perlengkapan dari paling kecil sampai hal yang paling besar. Mulai pakaian sampai ke masalah parfum dan lotion pun tidak lupa. 
 
"Adakah yang akan dibawa sebagai ciri khas dari daerah Lampung, untuk lebih mengenalkan provinsi ini kepada finalis lain?" Dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia nanti, seluruh finalis disarankan untuk membawa suvenir khas dari daerah masing-masing. Saya akan membawa kerajinan berupa handicraft dengan motif kerajinan Lampung. Itu yang akan saya berikan kepada sesama finalis. Sisca menilai persiapan yang dilakukan dengan dukungan banyak pihak sudah cukup matang. Ia mengaku tak sabar menanti proses karantina. Terlepas dari semuanya, ia tetap berusaha dan men jaga mood. Selebihnya diserahkan ke pada Tuhan. (radarlampung)
Go to Top