Universitas Teknokrat Kembali Gelar Wisuda, Cetak Lulusan Berkarakter dan Berkompetensi
Monday, 20 January 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Kembali Gelar Wisuda, Cetak Lulusan Berkarakter dan Berkompetensi

Universitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar wisuda lulusannya pada, Rabu (18/12/2019), di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf kampus setempat. Sehari sebelumnya, Selasa Teknokrat menggelar wisuda lulusan D3 dan S1. Pelaksanaan wisuda Universitas Teknokrat Indonesia di dalam kampus sendiri merupakan kali pertama dan sangat semarak seperti wisuda hari pertama.

Penampilan UKM Tari dan Paduan Suara membuat suasana meriah. Wisuda dihadiri oleh Walikota Bandarlampung diwakili oleh Asisten I Drs. H. Sukarma Wijaya, Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS, MPd, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, para wakil rektor, dekan dan undangan lainnya. Sidang senat Universitas Teknokrat Indonesia dibuka Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat juga Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad, MM.

Mahathir mengatakan, Pendidikan Tinggi Teknokrat berubaj status menjadi Universitas Teknokrat Indonesia baru berusia tiga tahun. Maka dari itu, Universitas Teknokrat terus berjuang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga bisa bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia. “Saat ini lanjut Mahathir, Universitas Teknokrat berjuang untuk meningkatkan kualitas standar nasional yang bisa disejajarkan dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan beberapa prestasi yang ditunjukkan mahasiswa dalam berbagai tingkat kompetisi,” ujar Mahathir.

Namun demikian, Universitas Teknokrat bukan saja berjuang untuk meningkatkan prestasi dan kecerdasan dalam intelektual saja. Tapi Teknokrat sebagaimana mottonya “Kampusnya Sang Juara”, juga mencetak lulusan yang berkarakter dan berakhlakul karimah. “Jadi Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampusnya sang juara, bukan hanya mencetak lulusannya sekadar berprestasi bidang ilmu pengetahuan dan akademik saja, tapi juga mencetak lulusan yang berkarakter dan berakhlakul karimah serta didukung kompetensi. Karenanya, mahasiswa Universitas Teknokrat diberi bekal dan pembinaan sesuai dengan agama dan kepercayaan,” tandas Mahathir doktor muda ini.

Total wisudawan/wisudawati yang dikukuhkan sarjana sebanyak 979 orang. Sebagai apresiasi atas karya dan karakter selama menjadi mahasiswa, sejumlah wisudawan teladan dan berprestasi menerima anugrah citra dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia. Sementara itu, Walikota Bandarlampung Herman HN, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekkot Drs. Sukarma Wijaya meminta para wisudawan siap dengan tantangan yang dihadapi di dunia kerja. Apalagi dengan adanya bonus demografi, dimana pertumbuhan jumlah penduduk sangat besar. Maka Universitas Teknokrat diharapkan terus konsisten meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghadapi bonus demografi.

“Universitas Teknokrat harus terus meningkatkan mutu dan punya keterampilan agar mahasiswa mampu memenangkan persaingan kerja yang semakin berat di masa mendatang, terlebih menghadapi bonus demografi,” kata Sukarma. (W9)

Go to Top