Teknokrat Komitmen Harumkan Lampung Lewat Jalur Prestasi
Friday, 06 December 2019

Berita Lain

Teknokrat Komitmen Harumkan Lampung Lewat Jalur Prestasi

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Nasrulloh Yusuf mengatakan kampusnya berupaya terus mengharumkan provinsi Lampung di bidang pendidikan. Salah satu upaya yang terus dilakukan kampusnya adalah dengan mencetak mahasiswa mahasiswa juara dalam berbagai kompetisi baik level provinsi, nasuinal bahkan internasional. Hal tersebut Nasrulloh sampaikan saat menerima kunjungan tim Lampung Post di kediamannya di kampus setempat, Senin, November 2019. Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain dan Pemimpin Perusahaan Riza Mauluddin serta jajaran bidang redaksi dan usaha Lampung Post. "Alhamduillah kampus kami dapat terus berupaya turut mengharumkan nama Provinsi Lampung terutama dari jalur prestasi yang diraih mahasiswa kami. Berbagai raihan prestasi telah kami raih baik di level lokal, nasional. Bahkan tim robot kami baru baru ini meraih prestasi di tingkat ASEAN," ujarnya dalam pertemuan tersebut.

Ia mengatakan salah satu motivasinya menghadirkan Gelanggang Mahasiswa Teknokrat adalah untuk memberikan ruang aktivitas yang besar bagi mahasiswanya beraktivitas dan mengasah kreativitas. Di wahana itulah mahasiswa UTI diberikan keleluasan berkegiatan kemahasiswaan dari pagi bahkan hingga sampai malam hari. Itu semua dilakukan agar "DNA' Juara Teknokrat sebagai "Kampus Sang Juara' tetap terjaga. "Di depan Gelanggang Teknorat kami juga membangun wahana iconik Jurasik Park itu semua ada makna filosofinya. Dinosaurus adalah salah satu mahluk yang pernah ada di muka bumi ini namun pada akhirnya punah. Nah, agar manusia tidak punah sepertihanya dinosaurus maka semangat kreativitas dan inovasi harus tetap tumbuh dan di jaga," ujarnya.

Pada tahun 2019 ini Universitas Teknokrat berhasil menjuarai berbagai kompetisi diberbagi jenjang. Dalam negeri Teknokrat berhasil menjadi Juara 1 KRTI Nasional 2019, Meraih medali emas dalam Taekwondo The Kick Indonesia Championship 2019 Jakarta, dan Juara nasional komurindo 2019 serta ditambah lagi dengan Juara I Debat Bahasa Inggris NUDC 2019 turnamen Sumatera Overland Varsities English Debate (SOVED) di Universitas Sriwijaya, Palembang.

Untuk ajang internasional UTI berhasil mendapatkan Juara I karate International di Brunei Darussalam. Ditambah lagi Teknokrat Sabet 2 Medali di Ajang Bali International Choir Festival 2019 serga Juara Kontes Robot Indonesia 2019 Universitas Teknokrat Indonesia.

Go to Top