Tim Siber Universitas Teknokrat Lolos ke Final KKSI Regional Sumatera
Friday, 06 December 2019

Berita Lain

Tim Siber Universitas Teknokrat Lolos ke Final KKSI Regional Sumatera

Dalam Kompetisi Komunitas Siber Indonesia (KKSI 2019), Regional Sumatera di Medan (Markas Kodam I Bukit Barisan) yang diselenggarakan TNI AD, Minggu (10/11/2019), dua Tim Universitas Teknokrat lolos ke final. ”Keberhasilan ini berkat dukungan penuh Pak Rektor dan pihak kampus serta semangat peserta,” ujar dosen pembimbing Universitas Teknokrat Indonesia Jupriyadi, S.Kom, MT, melalui rilis yang diterima Rilislampung.id, Senin (11/11/2019). Menurut Jupriyadi, ada 25 tim yang mengikuti kompetisi KKSI yang terdiri dari 20 tim peserta umum dan 5 tim peserta TNI. Tim yang lolos akan diundang ke final di Jakarta pada 4-5 Desember 2019.

Jumlah tim yang diundang ke final hanya 5 tim umum dan 1 tim TNI. Saat final akan berkompetisi lagi dengan regional Surabaya, Medan, dan Jakarta. Sementara tim yang lolos ke final dari Regional Sumatera selain Universitas Teknokrat Indonesia dengan skor 2.900, juga Sumatera Cyber Security (Umum) dengan skor 1.600. Kemudian tim Universitas Teknokrat Indonesia yang kedua dengan skor 1.500. Lalu Medan Bug Hunter Community (Umum) dengan skor 1.300. Dan terakhir Universitas Bina Darma Palembang dengan skors 1.100. Selain itu tim TNI dengan nama tim InfolahKadam meraih skor 1159. Tim yang lolos ke final termasuk dua tim dari Siber Teknokrat akan berkompetisi di babak final pada 4 Desember di Jakarta bersama tim regional lain sebanyak 44 tim terdiri dari 27 tim peserta umum dan 17 tim peserta TNI. Ditanya apa persiapan tim Teknokrat menghadapi final KKSI, Jupriyadi mengatakan, tim yang lolos akan terus berlatih, karena akan menghadapi tim yang pastinya lebih kuat. Karena itu, Jupriyadi memohon doa dan dukungan kepada semua sivitas akademika Teknokrat dan masyarakat Lampung agar sukses menghadapi final nanti. 

Lomba KKSI Regional Sumatera ini dibuka secara resmi oleh Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung atas nama Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah. Dijelaskan Aster Kasdam I/BB, peserta lomba terdiri dari empat tim dari Kodam I/BB (Infolahtadam I/BB dan Paldam I/BB) dan Kodam IM (Korem 011/LW dan Kodim 0117/Aceh Tamiang), serta masyarakat sipil dengan jumlah 20 tim. ”Seluruh tim merupakan peserta yang telah lolos seleksi online, dan nantinya pemenang akan maju ke babak final di Mabes TNI AD untuk dilombakan dengan peserta dari Surabaya dan Jakarta,” kata Aster Kasdam I/BB. Dari lomba ini, para pesertanya diharapkan mampu membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang masalah-masalah sosial dan mampu mewujudkan kesamaan persepsi, visi dan interpretasi dalam menyikapi dan mengantisipasi dinamika kehidupan masyarakat yang sarat dengan perkembangan dan perubahan yang bergerak dengan cepat. ”Kegiatan ini juga untuk mewujudkan sikap generasi milenial selaku komponen pendukung pertahanan negara yang memiliki semangat persatuan, rasa cinta tanah air, dan bela negara dalam bingkai NKRI,” jelas Kolonel Marpaung.(*)

Go to Top