Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan 'Teknologi Kreatif' Kompas Gramedia Lampung Award 2019
Thursday, 17 October 2019

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan 'Teknologi Kreatif' Kompas Gramedia Lampung Award 2019

Universitas Teknokrat Indonesia memperoleh penghargaan 'Teknologi Kreatif' Kompas Gramedia Lampung Award 2019 atas inovasi dan kreativitas Universitas Teknokrat dalam pengembangan riset di bidang teknologi, bertempat di Hotel Emersia Lampung pada Kamis (3/10/2019). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Vice GM Business Tribun Lampung Margaretha Iin Wahyu Ningrum dan diterima oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA.

Rektor Nasrullah dalam wawancara menyatakan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kompas Gramedia Grup. Menurutnya Penghargaan Kompas Grup kepada Universitas Teknokrat adalah penghargaan yang luar biasa. "Ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi Teknokrat, sangat langka media massa memberikan penghargaan yang tidak hanya kepada pada pemerintah daerah namun juga perguruan tinggi, dan Ini adalah yang pertama di Provinsi Lampung." Ungkapnya. Beliau menambahkan bahwa hal ini merupakan motivasi bagi Teknokrat terutama bagi dosen dan mahasiswa untuk terus meningkatkan riset akan teknologi kreatif kedepannya. Kegiatan malam peanugerahan Kompas Gramedia (KG) Lampung Award 2019 digagas oleh sejumlah perusahaan di bawah naungan Kompas Gramedia.

Penghargaan bergengsi diberikan kepada 15 pemerintah kabupaten/kota se-Lampung termasuk stakeholder terkait maupun perusahaan swasta yang telah melahirkan inovasi-inovasi terbaik bagi kemajuan daerah masing-masing. Kegiatan serupa juga akan digelar di provinsi lain, setelah Sumatera Selatan dan Lampung, KG Award 2019 akan bergulir sampai ke Bandar Aceh, berlanjut ke Kalimantan dan Jawa. Hadir dalam acara tersebut pimpinan Tribun Grup Herman Darmo, Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Hadi Prayogo, Vice GM Tribun Lampung Margareta Iin Wahyu Ningrum, Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan kepala daerah di Provisni Lampung. Sementara itu, Direktur Utama Tribun Grup Herman Darmo menyatakan, Bandar Lampung ataupun Lampung sudah mengalami perkembangan pesat dari segi infrastruktur dan SDM. "Provinsi Lampung ini strategis karena sangat heterogen, banyak potensi-potensi yang dapat digali. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi semacam virus positif sehingga pada akhirnya inovasi dapat meningkatkan kualitas manusia bukan hanya teknologinya " tutur Herman Darmo.

Go to Top