Danrem Garuda Hitam Dukung Pendidikan Bela Negara Universitas Teknokrat Indonesia
Thursday, 17 October 2019

Berita Lain

Danrem Garuda Hitam Dukung Pendidikan Bela Negara Universitas Teknokrat Indonesia

Komandan Resor Militer 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menerima kunjungan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. bertempat di lobby Markas korem 043 Garuda Hitam, pada Selasa (17/9/2019). Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. menyampaikan tujuan kedatangannya ke Makorem 043 Garuda Hitam yaitu untuk melakukan koordinasi dalam rangka kegiatan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (PROPTI) yang akan diselenggarakan oleh Teknokrat pada tanggal 19–21 September 2019 mendatang. "Tujuan kedatangan kami yang pertama adalah silaturahmi, disamping itu kami mengharapkan kesediaan Danrem untuk menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Propti tersebut” kata Nasrullah.

Nasrullah menyampaikan bahwa kunjungan tersebut diharapkan dapat membangun sinergitas dalam keamanan teritorial, dengan cara bersama-sama membangun ketahanan moral dan mental melalui pembinaan kepada generasi muda khusunya mahasiswa. Adapun fokus materi yang ingin agar disampaikan pada PROPTI Teknokrat yaitu mengenai Bela Negara, yang diharapkan menjadi panduan dan inspirasi bagi mahasiswa untuk meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air.  Kegiatan Propti Universitas Teknokrat tahun ajaran 2019/2020 akan dihadiri sekitar 150O peserta yang merupakan Mahasiswa Baru Universitas Teknokrat.

Rektor Nasrullah juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas Teknokrat Indonesia baik di tingkat Nasional, Asean, Asia, hingga Internasional. Prestasi tersebut mencangkup berbagai bidang, antara lain Robotik, Seni Budaya, Olahraga, maupun Sastra. "Daya saing Mahasiswa Teknokrat cukup tinggi. Namun kami tidak berhenti dan terus berfokus pada pembinaan mutu, termasuk didalamnya berbagai upaya agar mereka mendapat pendidikan politik yang baik." Ungkap Rektor.

Nasrullah juga menambahkan bahwa Teknokrat diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang lain, disamping senantiasa meningkatkan kualitas dan kontribusi terhadap masyarakat. Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menyambut baik rencana kegiatan Propti yang akan dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia. "Tentunya kami menyambut baik dengan rencana tersebut. Terima kasih atas undangan untuk menjadi salah satu pengisi materi dalam Propti Universitas Teknokrat Indonesia." Ungkapnya.


Menurutnya Sinergi antara TNI dan Instansi Pendidikan harus dilaksanakan berkelanjutan guna mempersiapkan generasi muda yang berkarakter tangguh dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga dapat turut membangun bangsa. "Kami sangat mendukung upaya Teknokrat dalam menghadirkan pendidikan bela negara bagi  mahasiswa, yaitu agar dapat membuka wawasan mahasiswa dan meningkatkan jiwa nasionalisme." Kata Danrem Taufiq Hanafi.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa bela negara bukan hanya dilakukan dengan angkat senjata saja, namun bela negara juga diwujudkan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan profesi dan keahliannya masing-masing. "Sebagai mahasiswa bela negara dapat dilakukan dengan cara menuntun ilmu dengan baik sesuai dengan bidang ilmunya dan turut masyarakat. Hal tersebut harus dipahami dengan baik oleh generasi muda. " Ungkap Danrem. Danrem Taufiq juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada mahasiswa mengenai kontribusi nyata dalam pembangunan nasional.


Go to Top