Di DPRD Lampung, Mahasiswa Teknokrat Dukung Lampung Ibukota Negara
Saturday, 07 December 2019

Berita Lain

Di DPRD Lampung, Mahasiswa Teknokrat Dukung Lampung Ibukota Negara

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mengunjungi DPRD Lampung, Rabu (24/7). Kunjungan itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal. Dalam pertemuan itu, puluhan mahasiswa Teknokrat menyampaikan aspirasinya. Surat pernyataan BEM dan SEMA FTIK, FSIP dan FEB Universitas Teknokrat Indonesia dibacakan perwakilan dari BEM.

Ada tiga aspirasi utama yang disampaikan para mahasiswa tersebut. Yang pertama mendukung Provinsi Lampung menjadi Pusat Pemerintahan Ibukota Negara Republik Indonesia, memohon kepada Gubernur Lampung terus mendukung peningkatan mutu pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Provinsi Lampung, dan segera dapat melanjutkan pembangunan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan ibukota Provinsi Lampung. “Dengan adanya pusat pemerintahan di Kota Baru tersebut diharapkan akan meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Lampung dalam mempercepat laju pembangunan daerah di segala bidang. Terutama pembangunan di bidang ekonomi untuk kesejahteraan rakyat. Pembangunan di bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang tangguh, berkualitas dan berdaya saing internasional,” kata Presiden BEM Muhammad Yusuf Rido.

Selain itu juga, meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan masyarakat untuk mencetak generasi penerus yang sehat, kuat, dan cerdas. Serta pembangunan di bidang-bidang lainnya yang menjadi priorutas dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0 menuju revolusi industri 5.0. Mahasiswa Teknokrat Indonesia juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Lampung yang telah menerima dan memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa Teknokrat dan telah berkenan menyalurkan aspirasi mahasiswa kepada Presiden RI, Gubernur Lampung dan pihak terkait yang relevan. (rur/wdi)

Go to Top