Bendera Universitas Teknokrat Berkibar di Puncak Tembok Cina
Thursday, 17 October 2019

Berita Lain

Bendera Universitas Teknokrat Berkibar di Puncak Tembok Cina

Suatu kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia, karena bisa membawa almamaternya ke Manca Negara. Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Prodi D3 Sistem Informasi dan Akuntansi Muhammad Yusuf Ridho, mengikuti program International S & T Innovation Summer Camp 2019 atau kegiatan saat musim panas Beijing China. Yusuf Ridho mengibarkan bendera alamamaternya Universitas Teknokrat Indonesia di Great wall atau tembok China. Yusuf Ridho mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan summer camp ini dikarenakan proses seleksi yang lumayan panjang dan dapat berkenalan dengan berbagai macam mahasiswa dan mahasiswi di berbagai negara.

Dalam kegiatan tersebut terdapat kunjungan ke salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Great wall atau tembok China merupakan sejarah bagi masyarakat Tiongkok China. “Butuh proses yang sangat panjang untuk dapat menaiki sampai ke puncak tembok China,” kisah Yusuf Ridho. Yusuf Ridho bersama beserta peserta summer camp lainya berhasil untuk sampai ke puncak yang dalam sejarahnya puncak dinding batu ini mencapai 9200mdpl. Bersama peserta summer camp lain Yusuf Ridho dapat mengibarkan bendera Teknokrat dengan bangga diatas puncak great wall.

Yusuf Ridho juga menyampaikan pesan untuk calon mahasiswa baru Teknokrat yang sedang mengikuti Propti, Kamis (18/7/2019). Kepada mahasiswa baru Yusuf Ridho mengatakan ia bangga sebagai mahasiswa Teknokrat. Karena dari kampus Teknokrat ia bisa belajar ke China bersama para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan mahasiswa dari sejumlah negara. Program beasiswa dari Beijing University of Chemical Technology (BUCT) ini, mengadakan kegiatan “2019 International Summer Camp for S & T Innovation”. Kegiatan International Summer Camp for Sains dan Teknologi (S&T), diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan dunia.

Yusuf Ridho mengatakan, bahwa dirinya bersama 30-an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kegiatan ini dari 8-19 Juli. Selasa (9/7/2019), Yusuf Ridho sudah tiba di Cina. Sesuai dengan schedule, kata Yusuf Ridho, pada kegiatan Summer Camp ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman perkuliahan inovasi sains dan teknologi yang diberikan oleh professor dan para ahli. Kemudian, pengenalan kebudayaan Cina, kunjungan industry dan tour ke Great Wall, Tianmen Square & Forbidden City, Temple of Heaven. Biaya, fasilitas, dan akomodasi ditanggung oleh BUCT. (W9)

Go to Top