Mahasiswa Baru Universitas Teknokrat Ikuti Seminar Umum dalam Program Orientasi Pendidikan Tinggi
Thursday, 17 October 2019

Berita Lain

Mahasiswa Baru Universitas Teknokrat Ikuti Seminar Umum dalam Program Orientasi Pendidikan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar program orientasi pendidikan tinggi (propti) bagi mahasiswa baru untuk gelombang pertama pada  Kamis (18/7/2019).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA membuka propti di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat dengan prosesi pemukulan gong. Kegiatan juga dihadiri para wakil rektor, dekan, wakil dekan dan dosen. etua Pelaksana Propti Parjito, S.Kom, M.Cs mengatakan, propti gelombang pertama diikuti 679 calon mahasiswa. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, yakni 18 sampai 30 Juli.“Propti bertujuan memberi bekal untuk mengenal kampus sebelum mengikuti perkuliahan. Mengenal sesama mahasiswa untuk memupuk persatuan dan persaudaraan sesama mahasiswa," ungkapnya. Menurutnya, propti untuk mengenalkan program pendidikan di kampus Teknokrat. Juga diharapkan dapat mengenal satu sama lainnya dan sebagai transformasi ilmu sesama mahasiswa.



Propti Universitas Teknokrat Indonesia termasuk yang pertama dilaksanakan oleh perguruan tinggi baik negeri dan swasta di Indonesia. Padahal perguruan tinggi negeri (PTN) baru saja mengumumkan hasil seleksi mahasiswa baru. Tapi, Universitas Teknokrat menggelar Propti lebih awal. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan berbagai narasumber, baik internal Teknokrat maupun dari tenaga professional dari luar kampus diantaranya kuliah umum yang dibawakan oleh sejumlah tokoh pendidikan ternama yaitu Satria Bangsawan dan Akhyar Rido. Nasrullah Yusuf dalam sambutannya sampaikan bahwa Teknokrat mendidik mahasiswa dengan berbagai keunggulan kompetensi demi memenangkan dunia kerja. Tenaga pendidik juga mendorong mahasiswa menjadi wirausahawan. "Teknokrat mendidik mahasiswa untuk memiliki kompetensi unggul, sawasan dunia kerja dan dunia usaha yang baik. Hal tersebut merupakan hal penting sebagai bekal masa depan mahasiswa setelah lulus kuliah." Kata Nasrullah. "Banyak dari mahasiswa kami yang sudah diterima bekerja sejak masih kuliah," kata Nasrullah.

Beliau juga sampaikan bahwa Teknokrat juga terus meningkatkan kompetensi dosen salah satunya dengan memberi kesempatan dosen meningkatkan kualifikasi pendidikan hingga ke luar negeri. "Karena kami menargetkan mahasiswa berprestasi di tingkat dunia maka para dosen juga berwawasan internasional," ungkapnya.

Go to Top