Camat Kedaton Apresiasi Mahasiswa Teknik Sipil Teknokrat Peduli Lingkungan
Saturday, 07 December 2019

Berita Lain

Camat Kedaton Apresiasi Mahasiswa Teknik Sipil Teknokrat Peduli Lingkungan

Kepedulian dan kerja nyata mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia dalam pembangunan lingkungan telah sampai pada telinga Camat Kecamatan Kedaton, Febriana, S.STP, M.IP. Apresiasi serta dukungan diberikan oleh Camat Febriana dalam kunjungannya ke kampus Universitas Teknokrat Indonesia pada Kamis (11/7/2019). Kedatangan Camat Kedaton disambut oleh Wakil Rektor III Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., MT, serta Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dian Pratiwi, M.Eng. Dalam kunjungan tersebut Camat Febriana memberikan dukungan serta motivasi kepada mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus meninjau lokasi kerja mahasiswa. Disaat meninjau, Camat Kedaton sempat memberikan bingkisan makan siang kepada mahasiswa. Febriana dalam wawancara menyampaikan terima kasih kepada Teknokrat terutama Program Studi Tehnik Sipil yang telah membantu Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Kedaton Bandarlampung dalam perbaikan talud di Kecamatan Kedaton. “Terima kasih banyak karena masyarakat kami telah sangat terbantu dalam penanggunangan talud yang sempat rubuh pada Sungai Way Balau, Kecamatan Kedaton ini,” kata Febriana.

Camat Kedaton mengatakan, bahwa pengerjaan talud selama ini dilakukan Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, swadaya masyarakat serta Dana Kelurahan. Namun belum dapat menyentuh keseluruhan titik sehingga bantuan dari nahasiswa Teknokrat sangat membantu membangun wilayahnya. “Alhamdulillah berkat bantuan adik-adik mahasiswa Teknik Sipil Univeritas Teknokrat Indonesia walaupun statusnya masih menempuh pendidikan dan belum wisuda atau lulus, namun sudah turut serta melakukan kerja nyata membangun wilayah tempat mereka kuliah,” kata Febriana. Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kecamatan Kedaton sangat terbuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi nahasiswa Univeritas Teknokrat Indonesia untuk berpartisipasi bersama membangun wilayah Kecamatan Kedaton. “Kedepan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi nahasiswa Teknik Sipil Univeritas Teknokrat Indonesia untuk ikut berpartisipasi bersama kami membangun wilayah Kecamatan Kedaton,” ujar Febriana.



Mahasiswa Peduli Lingkungan

Sementara itu, Raden Muhammad Julian Passa Mahasiswa Teknik Sipil Univeritas Teknokrat Indonesia mengatakan, bahwa alasan keterlibatannya dalam pembangunan 90 meter talud ini didasari kesadaran akan lingkungan dan kepedulian terhadap pembangunan daerah. “Pembangungan daerah dan peran menjaga lingkungan adalah tanggungjawab bersama. Terlebih lagi kami mahasiswa Teknokrat tinggal dan mendiami lingkungan kecamatan kedaton, sehingga segala bentuk upaya menjaga lingkungan tidak perlu harus selalu menunggu bantuan dari Pemerintah,” kata Raden.

Saat ditanya mengenai kesiapan dalam menjawab tantangan dan kesempatan yang diberikan Camat Kedaton, Mahasiswa Teknokrat ungkapkan kesediaan dan kesiapannya. “Kami sangat siap dan dengan senang hati turut serta Pemerintah Kecamatan Kedaton dalam pembangunan Wilayah sebab visi kami sebagai mahasiswa Teknik Sipil Teknokrat tidak lain adalah untuk turut membangun masyarakat,” jelasnya. Destiana Safitri, mahasiswi Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia mengatakan, bahwa Univeritas Teknokrat sangat berperan dalam membantu mahasiswa mendapatkan pendidikan terbaik.

“Univeritas sangat mendukung kami baik dalam proses pembelajaran di kampus maupun praktik di lapangan. Semua fasilitas maupun kebutuhan disiapkan pihak universitas sehingga membantu kami mendapatkan pengalaman agar menjadi lulusan yang berkualitas,” ujar Destiana. (W9-jam)

Go to Top