Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Kontes Robot Indonesia 2019
Thursday, 19 September 2019

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Kontes Robot Indonesia 2019

Tim Robot Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi di kancah nasional. Kali ini ikut dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 tingkat nasional yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, pada 21–23 Juni. Tim Robot Teknokrat Divisi Lomba Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid meraih juara III. Sedangkan juara 1 diraih Tim KRSBI Humanoid Politeknik Negeri Batam dan juara II diraih oleh PENS.

’’Alhamdulillah, Tim Krakatau FC Teknokrat meraih juara 3 tingkat nasional dan mendapatkan Best Design di kategori KRSBI-Humanoid dalam ajang KRI 2019. Dalam kategori KRSBI-Humanoid dari tahun 2011 sampai 2019, Teknokrat merupakan satu-satunya PTS yang mampu meraih juara di peringkat 3 besar tingkat nasional dan di tahun ini Teknokrat satu-satunya PTS yang meraih juara Tingkat Nasional mewakili Lampung,” jelas Dosen pembimbing Maulana Azis Assuja. Meskipun mendapatkan juara III, namun KRSBI Humanoid Krakatau FC dinobatkan sebagai robot dengan desain terbaik tingkat nasional.

Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, yang juga mengawal tim robot Teknokrat, memberikan semangat dan dorongan pada Tim Robot Teknokrat dalam berlomba. Untuk diketahui, Tim KRSBI Humanoid Krakatau FC terdiri, Pembimbing Maulana Aziz Assuja S.ST, MT, Assisten : Achmad Fauzi,Andhika Agashi dan Rendy Apriyanto (Informatika). Sedangkan, Team terdiri dari Muhammad Reynaldo (Informatika), Irvan Maulana (Teknik Komputer), Seftoni Indra Jaya (Informatika), Agung Pangestu (Teknik Komputer). Mekanik terdiri, Nova Ranti (Sistem Informasi), Septina Nainggolan (Teknik Komputer) dan Yudi Romiyansa (Sistem Informasi), Gustian Cahyadi dan Mige Jisnu F (keduanya Informatika).

Pada KRI Tingkat Nasional Divisi KRSBI Humanoid diikuti 12 perguruan tinggi negeri dan swasta hasil kompetisi tingkat regional. Tim Robot yang bertanding di KRI tingkat Nasional yaitu Barelang FC Politeknik Negeri Batam, G4-HaR Universitas Negeri Malang, EROS Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Alfarobi Universitas Gadjah Mada, EWS Bascorro Universitas Diponegoro. Lalu Ewako dari Politeknik Negeri Ujungpandang, Al Aadiyat Universitas Negeri Yogyakarta, R-Scuad Universitas Ahmad Dahlan, Midun Politeknik Negeri Padang, Krakatau FC Universitas Teknokrat Indonesia, Ichiro ITS dan Dago Hoogeschool ITB. (rls/c1/wan)

Go to Top