Teknokrat Yudisium 225 Lulusan
Thursday, 19 September 2019

Berita Lain

Teknokrat Yudisium 225 Lulusan

Sebanyak 225 lulusan dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) mengikuti Yudisium Universitas Teknokrat Indonesia di Gelanggang Mahasiswa Kampus setempat, Sabtu (25/5). Para lulusan tersebut berasal dari Prodi S1 Sastra Inggris, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi Akuntansi, D3 Sistem Informasi, serta D3 Teknik Komputer.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan, di era Teknologi Informasi saat ini, pendidikan karakter atau Akhlakul Karimah sangat penting dan diperlukan. “Pembentukan karakter sangat penting di era teknologi informasi ini. Selain itu juga dengan disiplin, itu sangat diperlukan untuk membentuk karakter seseorang. Karena itu, Rektor Teknokrat Pak Nasrullah Yusuf sangat meperhatikan disiplin dalam proses pendidikan di kampus dan pendidikan karakter,” kata Mahathir. Menurutnya, selain menjadi transfer of knowledge, seorang dosen juga berperan penting dalam pendidikan karakter bagi mahasiswa. “Karena itu, dosen ini mempunyai dua kebahagiaan. Karena peran dia bukan hanya sebagai transfer ilmu pengetahuan, tapi juga melakukan pendidikan karakter dan budi pekerti,” ujarnya.



Untuk diketahui, lulusan terbaik dari Prodi S1 Informatika yaitu, I Wayan Edi Wijaya Kusuma dengan IPK 3,73. Lalu Prodi S1 Sistem Informasi bernama Aghny Audila dengan meraih IPK 3,78, Vina Putri Agustiyani dengan IPK 3,76, dan Meirantika Selvia Gusla IPK 3,60. Sedangkan, Prodi D3 Sistem Informasi, yakni Viola Rahmawaty dengan IPK 3,81, Sidik Nurmanto IPK 3,80, dan Gusti Amalia dengan meraih IPK 3,77. Dari Prodi D3 Teknik Komputer, Zainabun Mardiansyah dengan IPK 3,69, dan Bintang Diwangkara IPK 3,62. (rls/rur/kyd)

Go to Top