Teknokrat Bagikan ZIS ke 2.000 Anak Panti Asuhan
Thursday, 19 September 2019

Berita Lain

Teknokrat Bagikan ZIS ke 2.000 Anak Panti Asuhan

Universitas Teknokrat Indonesia menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh (ZIS) kepada ribuan anak-anak yatim piatu di bulan Ramadan yang penuh barokah ini. Hal itu dilakukan sekaligus buka bersama di Gelanggang Mahasiswa Kampus Teknokrat, Kamis (16/5) lalu.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyampaikan terima kasih kepada para pengurus yayasan panti asuhan serta anak-anak panti. Sebab Universitas Teknokrat Indonesia dapat berkembang seperti saat ini tak lepas dari usaha civitas dan doa yang dikirimkan anak-anak yatim.

“Buka puasa dan salat tarawih bersama anak yatim piatu ini merupkan kegiatan tahunan yang dilakukan Universitas Teknokrat Indonesia di bulan Ramadan. Selain itu juga, kita melakukan silaturrahmi ke yayasan panti asuhan dengan memberikan bantuan-bantuan peralatan sekolah dan bantuan dana kepada anak panti,” ucap Mahathir.

Kemudian, selama Ramadan, banyak pula kegiatan keagamaan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Selama Ramadan, Teknokrat juga menyediakan takjil yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang melakukan kajian, tadarus, dan perlombaan keagamaan,” imbuhnya. Untuk diketahui, penyaluran zakat, infaq serta sodaqoh dilakukan dalam acara Buka Puasa dan Tarawih Bersama 2.000 anak panti yatim piatu dari 40 panti asuhan di Bandarlampung dan sekitarnya. Universitas Teknokrat Indonesia selain berbagi dengan memberikan zakat, infaq, dan sodaqoh, juga memberikan pakaian, busana muslim, dan alat-alat sekolah. Di mana, penyaluran zakat, infaq dan sodaqoh disampaikan oleh Ketua Yayasan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM dan Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.



Terdapat juga rangkaian acara, di antaranya persembahan nasyid Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman. Dzikir bersama yang dipimpin Ust. Rizal Taufik, S.Ag, M.Ag, serta tausyiah agama dan doa disampaikan oleh Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc, MA, juga dosen UIN. (rls/sur)

Go to Top