Rektor Teknokrat Terpilih Sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia
en id
Tuesday, 16 July 2019

Rektor Teknokrat Terpilih Sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2020/2021 mendampingi Ketua FRI, Rektor Institut Pertanian Bogor Dr. Arif Satria pada Konferensi Nasional FRI di UNDIP Semarang sebagai Tuan Rumah.

Alhasil, Dr. Nasrullah Yusuf menjadi Rektor PTS pertama dari luar pulau Jawa yang dicalonkan sebagai Ketua atau Wakil Ketua selama 20 tahun berdirinya FRI.

Dalam rapat tertutup, forum mengajukan dua nama sebagai calon ketua dan wakil ketua yakni Dr. Arif Satria Rektor IPB dan Dr. Nasrullah Yusuf Rektor Universitas Teknokrat Indonesia. Dalam pemilihan tersebut, Dr. Nasrullah mendukung Dr. Arif Satria sebagai Ketua dan dia sendiri bersedia mendampinginya sebagai Wakil Ketua FRI periode 2020/2021.

Forum tersebut diharapkan dapat membantu memecahkan masalah-masalah bangsa yang tengah dihadapi terutama dalam menghadapi perubahan global dalam Revolusi Industri 4.0 yang akan segera menuju ke 5.0.

Untuk diketahui, konferensi dan Konvensi Tahunan tersebut dihadiri oleh sekitar 300an pimpinan PT se Indonesia. Sedangkan, Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua FRI dipimpin oleh plt Ketua Dewan Pertimbangan Prof Asep Saepudin (IPB/Rektor Univ Al Azhar), Ketua Pengurus FRI Prof Dwia A.Tina Pulubuhu Rektor Unhas, dan Ketua Dewan Kehormatan Prof Rochmat Wahab mantan Rektor UNY. (rls/rur/sur)

Go to Top