Universitas Terbaik I Se-Sumbagsel, Dosen Teknokrat Achmad Yudi Wahyudin Terpilih Pelatih Ahli Sekolah Penggerak

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung – Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin M.Pd terpilih menjadi salah satu dari 673 pelatih ahli sekolah penggerak hasil seleksi Direktorat Jenderal Guru dan dan Tenaga Kependidikan.

Ia terpilih dari 3.200 peserta.  Pelatih ahli bertugas memberikan pendampingan kepada kepala sekolah dan guru penggerak.  Yudi juga sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Dosen Terbaik II Se-Sumbagsel Bidang Sosial Humaniora tahun 2019 oleh LLDIKTI Wilayah II. 

Menanggapi ini, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, terpilihnya Yudi menjadi kebanggaan kampus.  Sebab, tak banyak dosen yang terpilih seleksi itu. Mereka akan menjadi motor pendamping para kepala sekolah dan guru penggerak.

Tanpa kualitas yang mumpuni mustahil akan terpilih.  Mahathir menjelaskan, kapasitas Yudi sangat memungkinan ia lolos seleksi. Pengalaman sebagai dosen terbaik tahun 2019 pun menjadi bukti yang tidak terbantahkan.  Yudi, kata Mahathir, dinilai memang pantas lolos dan menjadi yang terbaik di antara peserta seleksi yang lain.

Apalagi, tugas semacam itu bukan hal asing buat dosen kebanggaan Teknokrat tersebut.  Dengan kualitas yang sangat mumpuni, Yudi dinilai bisa menjalankan peran dengan optimal. Mahathir menginginkan, semua dosen punya kontribusi yang besar di masyarakat. Ia ingin semua dosen punya kompetensi memadai dan bisa diandalkan.

Tidak hanya di kampus tapi juga sampai level nasional dan internasional. Mahathir bilang, lolosnya Yudi ini diharapkan memantik motivasi untuk dosen yang lain.  Sehingga, dalam setiap perhelatan dan kompetisi yang diikuti para dosen, pengajar dari Teknokrat bisa ambil bagian dan menjadi yang terbaik.