Universitas Terbaik di Lampung, Tim Teknokrat Pengabdian ke MAN 1 Pesawaran

Teknokrat.ac.id, Pesawaran – Universitas Teknokrat Indonesia melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam program Sekolah Binaan ke MAN 1 Pesawaran, Rabu, 16 Juni 2021 yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pemberian materi pelatihan yang diberikan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Adapun tim PKM yang bertugas di MAN 1 Pesawaran.dari kalangan dosen adalah Defia Riski Anggraini, M.Si., Lia Febria Lina, M.Sc., Almira Devita Putri, M.Sc. 

Sedangkan dari mahasiswa yang dilibatkan adalah Hernawan Dwi, Bunga Yusparipurna, dan Mita Syarifadila.  Adapun kegiatan PKM tersebut adalah dengan memberikan pelatihan dengan tema “memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan pendapatan pada Generasi Z”. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM Menjelaskan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang akan selalu kita gerakkan.  Pelatihan, kata dia, tersebut bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan media sosial sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan di generasi Z ke depannya.

 

Mahathir mengatakan, media sosial sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Ia tidak lagi sebagai tempat menaruh foto dan video sebagai galeri. Media sosial kini mengejawantah menjadi alat untuk mendapatkan uang.  Oleh sebab itu, siswa didorong untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan disukai warganet.

Mahathir mendorong mereka yang piawai membuat konten untuk menghasilkan produk yang layak tayang, baik di Facebook, Instagram, YouTube, dan akun media sosial lainnya.  Mahathir mengatakan, kini informasi awal warganet diperoleh dari internet. Oleh sebab itu, content creator  juga dituntut menyebarluaskan informasi yang valid dan bukan hoaks.

Translate »