Universitas Terbaik di Lampung, Reflan Nuari Alumni Teknokrat Sarat prestasi Web Developer di Yogyakarta

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung –  Kali ini kita kenalan dengan Reflan Nuari. Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Jurusan Teknik Informatika angkatan 2011 ini lulus pada 2015. Pria kelahiran Bandar Lampung, 31 Maret 1993, ini berdomisili di Telukbetung Barat. 

Selama kuliah, Reflan merasakan kesan positif terhadap kampusnya. Di Teknokrat, kata dia, tenaga mengajarnya sangat berkompeten baik secara teknis maupun nonteknis. Juga fasilitas yang memadai dan menunjang kenyamanan, baik kegiatan perkuliahan maupun di luar perkuliahan /kegiatan mahasiswa.  bagi Reflan, dampak kuliah terhadap kariernya sekarang cukup besar.

Sebab, di perkuliahan, selain hard skill (hal teknis di perkuliahan) yang diasah, di Teknokrat dilatih juga soft skill-nya. Ccontohnya kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, dan kepemimpinan.  Reflan merasakan benar bentuk dukungan dan motivasi para dosen. Kampus, ujarnya, memfasilitasi kontingen /altet Teknokrat baik dari sisi motivasi, semangat, finansial, dan memenuhi kebutuhan lainnya. 

Untuk bekal yang mestinya ada pada setiap mahasiswa untuk menghadapi persaingan dunia kerja di antaranya harus disiplin, kreatif, inovatif, jangan terlalu cepat puas, dan terus belajar.  Reflan juga menyoroti infrastruktur kampus sejauh ini. Ia mengatakan, cukup bagus karena sudah didukung dengan sistem yang saling terintegrasi. 

Khusus yang sedang berkuliah di dunia IT dan berniat bekerja di industri IT, ia memberi saran agar jangan terlalu cepat puas dan terus belajar. Juga mau membaca tren teknologi yang sedang berkembang saat ini. Sebab, di era industri 4.0 sekarang, perkembangan teknologi sangat cepat. 

Reflan saat di kampus cukup banyak beraktivitas. Ia pernah menjadi asisten dosen, lalu aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Teknokrat, Unit Kegiatan Mahasiswa Programming Teknokrat, dan mewakili kampus dalam banyak ajang. 

Misalnya Kejuaraan Nasional Karate SBY Cup tahun 2013, Kejuaraan Nasional Karate SBY Cup tahun 2014, Kejuaraan Karate Inkai Zona I Sumatera tahun 2014,  dan Pergelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GeMasTIK) VIII / 2015 Cabang ICT Business Development.

“Saya kini bekerja di PT Solusi Kampus Indonesia Yogyakarta sebagai web developer. Tugas pokok saya pada pengembangan dan maintenence sistem informasi terintegrasi untuk pengelolaan perguruan tinggi dengan teknologi berbasis Cloud,” ujarnya.  Reflan berujar, proses awal mula bekerja pada Februari 2016 saat ia diterima bekerja di PT Gamatechno Indonesia. 

PT Gamatechno Indonesia adalah unit usaha yang dimiliki olah Universitas Gajah Mada. Ia ditempatkan di divisi akademik.  Pada tahun 2018,  Divisi Akademik di-spin off menjadi perusahaan sendiri yang bernama PT Solusi Kampus Indonesia dengan nama brand eCampuz. 

“Saya bekerja di sini sampai sekarang,” ujarnya.  Menanggapi ini, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. memberikan respons sangat positif, Kampus sangat bangga salah seorang alumni, Reflan sukses bekerja di sebuah perusahaan di Yogyakarta sebagai web developer. 

Mahathir mengatakan, kemampuan alumninya ini dalam bidangnya memang memuaskan sejak kuliah di Teknokrat. Reflan, lanjut Mahathir, memang sudah sejak di kampus menunjukkan kecerdasan dan keluwesan dalam bekerja di bidang web developer.  Ia juga dinilai Mahathir mempunyai kedisiplinan yang tinggi dengan indeks prestasi kumulatif yang sangat memuaskan.

Dengan begitu, ia mampu mengikuti semua tes saat diterima di perusahaan.  Mahathir ingin semua mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat mempunyai mental baja, kepribadian yang baik, dan kompetensi memadai sesuai dengan basis studinya.  Kampus, kata Mahathir, memberikan dampak yang besar atas kesuksesan alumni di masa depan.

Syaratnya, terus menjaga semangat belajar, meningkatkan kompetensi, serta menjaga sikap.  Mahathir berharap Reflan terus sukses dalam berkarier dan mencapai puncak tertinggi di pekerjaannya itu.

Translate »