Universitas Terbaik di Lampung, Joya Mahasiswi Teknokrat Menggabungkan Hobi Modeling dan Pendidikan

Bandarlampung, – Menggabungkan hobi modeling dan pendidikan dalam kehidupan sehari-hari tidaklah menjadi penghalang. Terbukti Joya Iffyni Alayka salah satu mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia yang memiliki hobi di dunia modeling ini dalam membagi pengalamannya dalam membagi waktu antara hobi dan pendidikan.

Joya sapaan akrabnya, saat ini sedang kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia. Di Universitas terbaik di Lampung ini, Joya menjaga indeks prestasi kumulatifnya dengan baik. Sejauh ini, mahasiswi semester empat ini mendapat IPK 3,25.”Pembelajaran daring selama masa pandemi ini tidak menyulitkan saya dalam belajar.

Meski daring, saya selalu hadir dan mengerjakan tugas yang diberikan dosen. Saya ingin mendapatkan nilai terbaik di semua mata kuliah dan saya bercita-cita menjadi seorang guru bahasa Inggris,” kata Joya. Joya sudah beberapa tahun ini aktif menjadi model bersama beberapa fotografer kenalannya.

Selain mengisi waktu luang dan menyalurkan hobinya, ia juga sering mendapat tawaran mempromosikan produk baik jasa maupun barang. Dari situ, selain menambah pengalaman, ia juga mendapat tambahan uang saku. Joya mengaku, tidak kesulitan menyeimbangkan antara aktivitas studi dengan menjadi model. “Aku berusaha seimbang, Nilai mesti bagus, Aktivitas foto juga tetap jalan,” ujarnya.

Joya menjelaskan, belajar di Universitas Teknokrat Indonesia ini menyenangkan. Ia mengatakan, suasana pembelajaran seperti itu sangat dibutuhkan. Apalagi selama masa pandemi di mana semua mata kuliah dijelaskan dosen dengan cara daring. “Enggak masalah daring juga. Asal dosen dan semua mahasiswanya siap, pembelajaran bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Joya menuturkan, dosen di Universitas Teknokrat Indonesia sangat kompeten di bidangnya. Dengan begitu, penguasaan materi oleh dosen sangat baik. Karena itulah penerimaan mahasiswa juga maksimal.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, pihak kampus memberikan peluang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan hobinya. Termasuk dalam dunia fotografi baik menjadi fotografer maupun model, apalagi itu juga ikut menambah pengalaman dalam dunia kerja.

Mahathir juga mengatakan, dosen-dosen juga diberikan keleluasaan dalam hal penyampaian secara daring. “Yang penting semua materi bisa tersampaikan dan diterima dengan baik oleh mahasiswa,” kata Mahathir Muhammad.Mahathir menambahkan, segala aktivitas mahasiswa di luar pasti berdampak pada nama baik almamater. Untuk itu, ia mendukung sepenuhnya semua aktivitas mahasiswa selama masih bisa menyeimbangkan antara studi dan hobi.