Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia, Ajarkan Bermedsos yang Baik di SMK PGRI 1 Kedondong, Pesawaran

Teknokrat.ac.id, Kedondong, –  Universitas Teknokrat Indonesia bersama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adakan Sekolah Binaan, kegiatan ini di SMK PGRI 1 Kedondong, Pesawaran, Selasa (25/5/2021). Tema kegiatan PKM kali ini, ‘Literasi Keuangan dan Pengembangan Diri di Era Digital Bagi Generasi Z’.

Adapun dosen yang terlibat dalam PKM ini antara lain Dhiona Ayu Nani, M.Sc,  Dian Novita, MM, dan Larasati Ahluwalia, M.Sc. Sedangkan mahasiswa yang dilibatkan adalah Yolanda Farhanun Misyarni Putri, Resty Maylani, dan Lisa Damayanti.  Kegiatan ini dihadiri oleh Tim PKM, siswa-siswi SMK PGRI 1, kepala sekolah, kepala jurusan, serta guru di lingkungan SMK PGRI 1 Kedondong.

Melalui kegiatan PKM ini diharapkan siswa dapat mengenal instrumen investasi dan membangun personal branding yang positif di media sosial.  Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE.,MM. mengatakan, media sosial kini menjadi medium yang efektif untuk menyampaikan pesan. “Dengan media sosial, kita bisa menginformasikan semua hal kepada warganet,” terangnya. 

Informasi yang disampaikan bisa lebih cepat sampai kepada khalayak. Namun, banyak warganet yang tidak memahami etika mengunggah konten di media sosial.   “Kalau hanya mengejar konten dan berharap like, bukan tujuan utama. Yang paling penting, kita bisa menyajikan informasi dengan benar sumbernya bukan Hoax,” jelasnya. 

Dari situ juga dapat membentuk personal branding yang baik. Maka itu, kepada peserta, diharapkan mampu menghasilkan konten yang bermutu dan dibutuhkan khalayak. Mahathir ingin, lebih banyak sekolah yang mendapat pelatihan semacam ini. Sehingga, literasi media sosial sangat kuat dipahami netizen.

Translate »