Prof. Arif Satria Ketua FRI Terkesan dengan Filosofi Universitas Teknokrat Indonesia

Bandarlampung, – Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) juga Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP., M.Si, berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), pada Jumat (5/3/2021).

Kedatangan Prof. Arif Satria disambut hangat oleh Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Narullah Yusuf, SE, MBA, para Wakil Rektor, Dekan dan sejumlah dosen.Kedatangan Ketua FRI Prof. Arif Satria untuk menjalin silaturrahmi dengan pimpinan Universitas Teknokrat.

Karena Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia. Prof. Arif Satria diajak berkeliling melihat kampus Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas Terbaik di Lampung ini.

Rektor IPB ini sangat terkesan dengan gaya arsitektur gedung-gedung Universitas Teknokrat Indonesia yang berfilosofi. Bangunan kampus Universitas Teknokrat merupakan hasil karya desain Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia.

Memasuki Gedung Utama Universitas Teknokrat, Prof Arif Satria terkesan dengan takeline “Universitas Teknokrat Indonesia Kampusnya Sang Juara” yang terdapat di lobi utama gedung ini.

Menurutnya, Sang Juara ini tidak hanya sebagai tagline saja, namun bisa dibuat judul film. Prof. Arif Satria menyampaikan terinspirasi dengan Taman Jurassic Teknokrat. Hal ini disampaikan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM, yang mendampinginya berkeliling melihat gedung-gedung Universitas Teknokrat.

Ketika melihat taman Jurassic di Universitas Teknokrat merasa ada pengetahuan baru dengan simbol Tyrex Dinosaurus yang gagah perkasa namun punah karena tidak beradaptasi dengan jaman. Mahathir Muhammad menjelaskan, bahwa filosofi Dinosaurus ini ditanamkan kepada mahasiswa Universitas Teknokrat.

Mahasiswa harus bisa mengikuti perkembangan jaman, jika tidak maka akan punah seperti dinosaurus. Pada saat berkunjung ke Gedung FSIP, Prof. Arif Satria merasa seperti di Thailand dengan gajah putihnya, di depan gedung ini di sambut patung gajah sedang bermain bola.

Setelahnya menuju ke Gedung Rektorat Universitas Teknokrat didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad berfoto bersama di depan air mancur kolam taman Rektorat yang sejuk. Kunjungan berlanjut di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf. Rektor IPB Prof. Arif Satria pun terkesan dengan desain Gelanggang Indoor Tenokrat.

Karena di gedung megah ini terdapat relief perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan dan relief NKRI sebagai filosofi perjuangan semangat mahasiswa untuk meraih kemenangan, meraih prestasi Sang Juara di segala bidang.

Prof. Arif Satria berjanji di lain waktu akan berkunjung kembali ke Universitas Teknokrat Indonesia untuk berkolaborasi IPB University dengan UTI. Sebelumnya Prof. Arif terlebih dahulu berkunjung ke Universitas Lampung, Jumat (5/3), dalam kunjungannya ia menyampaikan saatnya merubah mindset perguruan tinggi, dari best practice menjadi future practice, pencipta trend bukan pengikut trend.

Prof Arif Satria menyemangati dan memotivasi sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus berinovasi agar kampus sang juara ini lebih maju lagi. Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Ketua FRI Prof. Arif Satria.

Dengan motivasi yang diberikan kata Mahathir, memacu semangat sivitas akademika Universitas Teknokrat dalam meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi guna membangun pendidikan Indonesia yang maju dan unggul.