Perpustakaan Universitas Terbaik di Lampung Teknokrat Dikunjungi Mahasiswa UIN

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung – Delapan mahasiswa Program Studi Perpustakaan UIN Raden Intan Lampung hari ini berkunjung ke perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia. Para mahasiswa UIN dipandu Kepala Program Studi Perpustakaan Eni Amaliah, S.Ag, M.Ag. 

Dalam kunjungan itu, mahasiswa UIN Raden Intan Lampung diberikan informasi mengenai pengolahan bahan pustaka, kegiatan pelayanan dan peminjaman buku, penggunaan aplikasi Slims dan preservasi bahan pustaka. Para mahasiswa mengagumi sistem kerja di perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia. 

Eni Amaliah mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang ia asuh. Ia mengakui, peran perpustakaan masa kini masih relevan dan penting.  Sebab, kebaruan informasi juga disimpan dalam bentuk naskah dan digital.

Tantangan ke depan, ujar dia, memang menguatkan peran literasi bagi semua mahasiswa, bukan hanya mereka yang berada di program studi perpustakaan.  Eni Amaliah yang juga penggerak literasi, menyampaikan bahwa kegiatan membaca dan menulis menjadi tantangan literasi di masa mendatang. 

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menambahkan, perpustakaan di kampusnya terbuka untuk warga yang membutuhkan literatur memadai untuk pengetahuan.  Perpustakaan, kata dia, menjadi entitas penting di kampus.

Sebab, dari sinilah semua rujukan keilmuan bisa didapatkan.  Kemajuan teknologi digital juga memacu perpustakaan Teknokrat terus berbenah agar siap menghadapi tantangan global.  Mahathir menjelaskan, Perpustakaan Teknokrat didesain agar mudah diakses semua pengguna.

Translate »