Mahasiswa Universitas Terbaik di Lampung Teknokrat Juara Lomba Newscasting Tingkat Nasional

Bandar Lampung teknokrat.ac.id – Mahasiswa Universitas terbaik di Lampung, Abraham Julius Setiardhi, Mahasiswa Semester 3 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memperolah Juara 3 Lomba Membaca Berita (Newscasting) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Mercubuana Jakarta.

Perlombaannya bernama Mercubuana English Event 2021 dengan tema “Alteration: Quatervois of Marmoris” pada tanggal (14-29/6/2021). Pada babak penyisihan tanggal (16/6/2021), Abraham membuat rekaman membaca berita selama tiga menit dalam bahasa Inggris.

Pada babak final terdapat lima finalis untuk menyampaikan babak live report yang disertai wawancara. Di babak final ini, peserta mendapatkan waktu 3 menit untuk persiapan dan 5-7 menit untuk penampilan.  “ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi saya karena bisa berlomba.

Saya merasa jauh lebih baik sejak lomba pertama saya. Ini adalah pertama kalinya sampai babak final,” kata Abraham, Kamis (1/7/2021).  Abraham sebelumnya telah sampai ke babak semifinal (10 besar) newscasting Asian English Olympics di Universitas Bina Nusantara Februari lalu. 

Pembimbing Suprayogi, M.Hum. menjelaskan kompetisi daring ini membuat mahasiswa harus jauh lebih siap secara teknis dan mengelola emosional. “Selain persiapan interview yang matang, mahasiswa Teknokrat English Club juga harus siap untuk segala alternatif kendala teknis yang dihadapi,” jelas Suprayogi. 

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan, prestasi kali ini sangat membanggakan. Prestasi semacam ini perlu ditingkatkan pada masa mendatang. Ia ingin semua lomba dipersiapkan dengan baik agar hasilnya maksimal. 

Mahathir juga ingin semua mahasiswa mempunyai basis talenta di luar akademik yang bisa dibanggakan. Ia ingin nama kampus Teknokrat harum dari kegiatan ekstra.

Translate »