Laksanakan Hidate Mengajar, Unit Kegiatan Mahasiswa Hindu Dharma Teknokrat Kunjungi Umat Hindu di Bandar Sribhawono

Teknokrat.ac.id, Lampung Timur, – Unit Kegiatan Mahasiswa Hindu Dharma Teknokrat (UKM HIDATE) Menggelar Bhakti sosial Hidate mengajar 2021 di Desa Sadar Sriwijaya, Lampung Timur. Kamis (28/5/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 28-30 mei 2021 tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi serta mengajarkan tentang kesenian kepada anak-anak, juga pemuda-pemudi setempat. 

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengajarkan Kidung Warge Sari, Sloka, Tari Mejejaitan, membuat Kise dan topi anyaman kepada anak-anak dan pemuda, sedangkan untuk ibu-ibu diberikan edukasi tentang tanaman Hidroponik.  Kegiatan Hidate Mengajar ini merupakan Program Kerja Bakti Sosial dari Kabid Humas UKM Hidate yang sempat tertunda di tahun lalu dikarenakan pandemi covid-19. 

Kadek Deni Prayoga selaku Ketua Hidate juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar belajar semata, tetapi sebagai kegiatan sharing berbagi ilmu sekaligus memperkenalkan UKM dan Kampus.  “Hidate Mengajar 2021 ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan untuk sasaran juga tidak hanya sekedar belajar, tetapi sharing kepada seluruh masyarakat disana.

Kami juga memperkenalkan profil kampus Universitas Teknokrat Indonesia dan juga UKM Hidate”. Kata Kadek.  Melihat Antusias Masyarakat yang sangat baik menyikapi kegiatan Hidate Mengajar ini dirinya juga menuturkan kedepan kegiatan semacam ini akan diagendakan tiap tahunnya dan menyasar ke daerah-daerah lainnya yang memang membutuhkan pembinaan. 

“Kedepan kegiatan ini akan kita adakan tiap tahun dan kita akan kunjungi dan berbagi ke daerah-daerah yang memang membutuhkn pembinaan,” Tutupnya.

Translate »