Anis Nurcahya Alumni Universitas Terbaik di Lampung Kini Bekerja di Bank Mandiri Pernah Satu Forum dengan Bos Alibaba Jack Ma

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung – Anis Nurcahya masuk Jurusan Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia pada 2014. Ia menyelesaikan pendidikan pada tahun 2018. Selama kuliah, Anis bilang, ia merasakan kesan mendalam terhadap pembelajaran di Teknokrat. 

Ia merasakan benar perkembangan kepribadiannya lebih baik dari sebelumnya. Ia juga menilai ilmu kesekretarisan yang ia dapat sangat penting untuk memasuki dunia kerja. Kata Anis, dosen-dosen Teknokrat sangat mendukung untuk membimbing mahasiswa.  Anis punya nilai akademik sangat memuaskan di Teknokrat.

Pernah dalam satu semester ia mendapat indeks prestasi kumulatif mencapai 4,00. Dari situ ia diganjar beasiswa PPA prestasi selama dua semester.  Selain akademik yang mumpuni, Anis juga piawai dalam kegiatan eksternal. Ia pernah mengikuti berbagai Internship dan seminar-seminar dan menjadi bagian atau panitia di dalamnya.

Anis pernah dua kali terpilih mengikuti Asian Game 2018 sebagai relawan.  “Pertma pada Februari 2018 saat JEXPO Invitation Test Asian Games 2018, aku menjadi volunteer boxing sebagai user VIP.  Selanjutnya volunteer Asian Games Agustus 2018 di Palembang sebagai user VIP football women,” ujarnya  kepada wartalampung.id hari ini.

Saat itulah ia berkesempatan berfoto dengan founder of Alibaba Grup Mr Jack Ma.  “Senang banget bisa satu forum dengan Jack Ma,” ujarnya.  Kini Anis bekerja di PT Bank Mandiri Tbk, area Bandar Lampung Cabang Pringsewu sebagai teller sejak 2019. 

Kembali lagi ke bidang kesekretarisan dan perkembangan pribadi, bagi Anis, personal image atau branding perlu dibentuk agar tidak kaget.  “Bagaimana cara berdiri, duduk, dan berbicara, baik saat interview atau saat bertemu dengan rekan atasan. Terlebih lagi dengan nasabah atau customer karena kami di bidang pelayanan,” tuturnya.

 Anis Nurcahya lahir di Bandar Lampung pada 22 Agustus 1996. Ia beralamat di Jalan Pramuka Gang Musala/Gang Darfa 2 Blok D nomor 1.  “Alhamdulillah one and the only child in family,” tutupnya.  Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad, SE., MM. memberikan respons sangat positif. Pihaknya bangga salah seorang alumni menjadi karyawan sebuah bank BUMN. 

Mahathir mengatakan, sejak di kampus, Anis memang sudah menunjukkan talenta yang baik untuk pelayanan publik. Indeks prestasi kumulatifnya pun sangat memuaskan. Dengan begitu, Anis layak bekerja pada sebuah bank ternama tersebut.  Mahathir ingin semua mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat mempunyai kepribadian yang baik dan keluwesan dalam bergaul seperti Anis. 

Mahathir meyakini, kampus memberikan dampak yang besar atas kesuksesan alumni di masa depan. Syaratnya, terus menjaga semangat belajar, meningkatkan kompetensi, serta mau belajar banyak hal.

Translate »