Workshop Gen-Z Wirausaha Mahasiswa Universitas Teknokrat Wujudkan Indonesia Mandiri

Bandarlampung, – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Workshop dan Webinar Gen-Z Membangun Negeri untuk Indonesia Mandiri, yang berlangsung di Hotel Horison Bandarlampung, dari 7-12 Desember 2020. Puluhan wirausaha muda mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung ini, dibekali berbagai ilmu bisnis.

Webinar dan Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diusung Universitas Teknokrat Indonesia mengusung tema Indonesia Mandiri. Tampil sebagai pembicara Akhyar Rido, PhD, Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia.

Akhyar Rido membahas berbagai tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa. Ia lebih banyak mengupas personal branding, creativeprenuer, dan pemberdayaan usahawan lokal dari kalangan mahasiswa, khususnya Gen-Z.

Diharapkan Gen-Z nanti setelah lulus, mahasiswa dapat menjadi usahawan yang membuka lapangan pekerjaan. “Jadi, mahasiswa ke depan diharapkan menjadi creativeprenuer dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujar Akhyar Rido, juga Wakil Sekretaris Eksekutif FRI ini.

Terkait dengan gerakan revolusi mental, Akhyar Rido menyampaikan, bahwa mental pemuda yang berkemandirian secara ekonomi, tidak bergantung kepada orang lain. Bahkan mereka bisa menjadi pengusaha yang kreatif dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. Mengatakan, Workshop dan Webinar membangun Usaha Kreatif, diikuti sebanyak 30 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membuka usaha.

Achmad Yudi melanjutkan, workshop ini didukung penuh oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Forum Rektor Indonesia (FRI).

%d bloggers like this: